Koran Jakarta | July 21 2019
No Comments

Pemkot Bogor Dalami Kasus Penusukan Siswi SMK

Pemkot Bogor Dalami Kasus Penusukan Siswi SMK

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, ikut mendalami kasus penusukan siswi SMK Katolik Baranangsiang guna menelusuri aspek lain selain faktor keamanan, untuk langkah antisipasi ke depan.

“Saya mencoba mendalami lingkungan ini (lokasi kejadian). Untuk antisipasi kami dari Pemkot Bogor hal-hal yang perlu kita lakukan koordinasikan lebih baik ke depan,” kata Bima usai meninjau lokasi kejadian penikaman di Jl Riau, Bogor, Jabar, Rabu.

Bima mendatangi tempat kejadian perkara yang menjadi lokasi penusukan Andriana Yubelia Noven Cahaya Rejeki (18) di sebuah gang kecil menuju Jl Riau. Lalu mendatangi pemilik kos tempat korban tinggal yang berjarak kurang dari 100 meter dari lokasi kejadian perkara.

Selanjutnya mendatangi sekolah SMK Katolik Baranangsiang tempat korban menempuh pendidikan yang berjarak sekitar 800 meter dari lokasi kejadian.

Menurut Bima, kejadian penusukan tersebut bukan sekadar soal keamanan, melainkan aspek pendidikan dan pembinaan. “Bagi kami, aspeknya bukan sekadar aspek keamanan saja, tapi juga aspek pendidikan dan pembinaan,” ucap Bima.

Langkah selanjutnya, Bima mendukung upaya kepolisian agar segera menangkap pelaku kejahatan yang diduga bukan karena motif perampokan, tetapi dikenal oleh korban.

Sementara itu dikalangan sekolah, korban Andriana dikenal sebagai siswi yang pintar dan aktif berorganisasi, menjadi pengurus OSIS, serta berprestasi.
Korban juga tidak memiliki permasalahan di sekolah, mengikuti pembinaan di sekolah dengan baik dan santun dalam bergaul.  Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment