Pemkab Sleman Tiadakan Malam Tirakatan HUT Ke-75 RI | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

Pemkab Sleman Tiadakan Malam Tirakatan HUT Ke-75 RI

Pemkab Sleman Tiadakan Malam Tirakatan HUT Ke-75 RI

Foto : Antara/Istimewa.
Ilustrasi. Logo Pemerintah Kabupaten Sleman.
A   A   A   Pengaturan Font

SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meniadakan kegiatan malam tirakatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang sebelumnya rutin digelar pada 16 Agustus malam. Peniadaan dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Pemkab Sleman terus melakukan upaya untuk memutus rantai penularan  Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya seperti dikutip dari Antara, di Sleman, Minggu (2/8).

Menurut Harda, salah satu langkah yang ditempuh adalah meminimalkan penyelenggaraan acara, baik oleh jajaran pemerintah maupun oleh masyarakat, yang menghadirkan massa.

Harda mengatakan untuk penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus dilaksanakan secara sederhana dan khidmad, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komposisi petugas upacara di Lapangan Pemda Sleman terdiri dari komandan upacara sebanyak satu orang, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sebanyak tiga orang.

"Pasukan upacara maksimum 150 orang, berasal dari TNI/Polri dan sebagian ASN Pemkab Sleman. Korp musik maksimum sebanyak 25 orang dan MC sebanyak dua orang, sedangkan pelaksanaan untuk tingkat kecamatan, peserta upacara maksimum 50 orang," katanya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi mengatakan, dengan adanya Surat Edaran Nomor : 003/01769 diharapkan masyarakat dapat mematuhi untuk tidak menyelenggarakan kegiatan malam tirakatan. mar/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment