Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Pemerintah Dorong Transparansi Industri Migas

Pemerintah Dorong Transparansi Industri Migas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meluncurkan laporan tahunan Extractive Industries Transparency Initiative (EITI) tahun pelaporan 2016 guna meningkatkan transparansi pada industri minyak dan gas bumi (migas) serta mineral dan batubara (minerba).

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Perekonomian Montty Girianna mengatakan standar internasional EITI telah diterapkan di 52 negara yang kaya akan sumber daya migas dan minerba di seluruh dunia. Laporan tahunan EITI berisi informasi rekonsiliasi dan kontekstual atas pembayaran perusahaan dan penerimaan negara dari sektor migas dan minerba.

“Laporan ini sesuai dengan standar EITI yang menyaratkan publikasi maksimal 2 tahun berjarak dari tahun berjalan. Laporan ini sebelumnya juga sudah dipublikasikan dan dapat diakses oleh masyarakat pada akhir tahun 2018,” kata Montty dalam Peluncuran Laporan EITI Indonesia Tahun Pelaporan 2016 di Jakarta, Kamis (14/3). Ant/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment