Koran Jakarta | August 19 2018
No Comments
PORTOFOLIO

Pemeliharaan Jalan Nasional Gunakan Sukuk Rp8,35 triliun

Pemeliharaan Jalan Nasional Gunakan Sukuk Rp8,35 triliun

Foto : ISTIMEWA
Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan anggaran pemeliharaan jalan nasional dan jembatan bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara pada 2018 mencapai 8,35 triliun rupiah.

“ Intinya, dana sukuk digunakan untuk meningkatkan kemantapan jalan poros utama dalam rangka penguatan daya saing bangsa dan mendukung sistem logistik nasional,” kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto di Jakarta, Selasa (10/7). Menurut Arie, salah satunya adalah ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Riau, yang terdiri delapan kontrak pekerjaan preservasi, rehabilitasi dan pelebaran jalan senilai total 1 triliun rupiah, dan delapan kontrak pekerjaan pengawasan/supervisi senilai 27,33 miliar rupiah.

“Belum lama ini, kontraknya sudah ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Ditjen Bina Marga, dengan para penyedia jasa,” jelas Arie. Dirjen Arie bahkan sudah meminta kontraktor dan konsultan supervisi agar langsung melaksanakan pekerjaan usai kontrak ditandatangani.

Para penyedia jasa terus berkoordinasi dengan BBPJN II Medan selaku pengguna jasa agar penyelesaian pekerjaan dapat tepat waktu dan tepat mutu. 

 

Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment