Koran Jakarta | August 23 2019
No Comments
DISKONTO

Pembayaran melalui “QR Code” Makin Diminati

Pembayaran melalui “QR Code” Makin Diminati

Foto : Koran Jakarta/M Yasin
PEMBAYARAN DIGITAL - Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono (kiri) bersama CEO PT Dimo Pay Indonesia Gregory Arka Soetrisnardi (tengah) berbincang pada acara peluncuran fitur by QR pada program Wokee Super Vaganza di Jakarta, Selasa (12/3). Dengan menggunakan aplikasi Wokee tersebut nasabah mendapatkan potongan harga hingga 30 persen diberbagai merchant.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pola bertransaksi nasabah kini bergeser dari berbasis fisik alat pembayaran dengan kartu menjadi transaksi digital, khususnya melalui kode Quick Response (QR). Metode pembayaran tersebut semakin populer di kalangan generasi milenial, karena lebih simpel, aman dan nyaman.

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A Purwantono, di sela- sela peluncuran fitur pembayaran QR code pada aplikasi Wokee di Jakarta, Selasa (12/3) mengatakan walaupun cara pembayaran tersebut masih belum sebanding dengan pembayaran melalui kartu debit dan kartu kredit, akan tetapi dengan semakin meningkatnya pengguna pay by QR di kalangan generasi milenial, industri perbankan berlomba-lomba untuk beralih ke cara pembayaran by QR.

“Tidak dipungkiri bahwa saat ini yang dibutuhkan para milenial adalah nyaman, mudah dan ekonomis. Itulah misi dari program Wokee Super Vaganza, yaitu untuk memberikan kemudahan bertransaksi nontunai bagi para pengguna Wokee. Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan aman,” kata Rivan.

Rivan menjelaskan langkah bank melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR sebagai komitmen perseroan sebagai bank yang go digital dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha. Bukopin dalam peluncuran fitur tersebut bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia.

Lebih lanjut, Rivan mengatakan program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee. Turut hadir dalam acara tersebut General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyadi, dan CEO PT Dimo Pay Indonesia Gregory Arka Soetrisnardi. 

 

bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment