Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Pejabat Sementara Menhan AS Mundur

Pejabat Sementara  Menhan AS Mundur

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Penjabat sementara Menteri Perta- hanan Amerika Serikat (AS), Patrick Shanahan, pada Selasa (18/6) mengatakan mundur dari pencalonan sebagai kepa- la Pentagon setelah ada laporan bermunculan soal kekeras- an dalam rumah tangganya. Shanahan mengambil kepu- tusan itu, yang pertama kali diumumkan Presiden AS, Donald Trump di media sosial, dengan alasan menghindarkan anak-anaknya kembali mengingat-ingat bagian traumatis dalam kehidupan keluarga mereka.

“Sangat disayangkan bahwa kondisi menyakitkan dan sa- ngat dalam yang dihadapi keluarga pada masa lalu sedang diungkit-ungkit,” kata Shanahan dalam pernyataan.

Beberapa jam setelah pengumuman mundur Shanahan, Presiden Trump telah menunjuk Kepala Staff Angkatan Da- rat Mark Esper untuk menggantikan Shanahan sebagai pen- jabat menteri pertahanan.

Shanahan menjabat sebagai menteri pertahanan semen- tara pada Januari setelah Menteri Pertahanan Jim Mattis ti- ba-tiba mengundurkan diri karena ketidaksepahaman de- ngan Trump menyangkut kebijakan. Ang/Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment