Koran Jakarta | February 22 2019
No Comments

Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID -Dani Pedrosa harus melewat­kan tes pramusim MotoGP 2019 bersama KTM. Pembalap Spanyol itu bakal menjalani operasi terkait cedera tulang selangkanya.

Kondisi itu mengharuskan Pedrosa menjalani operasi sel induk guna menyembuh­kan tulang selangkanya yang sempat patah. Karena itu, ia pun bakal absen menguji RC16 KTM pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari dan 6-8 Februari 2019.

“Tanpa diduga, saya mengalami fraktur ganda di tulang selangka kanan. Selama ber­tahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir ada­lah tiga bagian,” kata Pedrosa dilansir Crash. “Bagian tengahnya tidak memiliki aliran da­rah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai. Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomen­dasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang,” sambungnya.

Pedrosa, yang direkrut sebagai test rider KTM, menyesali situasi ini. Ia pun bersyukur KTM memakluminya dan membiarkannya pulih lebih dulu.

Sementara itu, pembalap Repsol Hon­da Team, Marc Marquez, me­nyatakan kesiapannya untuk test pramusim di Malaysia bulan depan seiring semakin pulih dari cedera bahu yang dideritanya. Marquez mengal­ami cedera bahu kiri pada De­sember 2018 saat tes pramusim MotoGP di Jerez, Span­yol. Dia pun langsung melakukan operasi untuk tampil di Ma­laysia, 6-8 Febru­ari mendatang.

Kini Marquez masih tahap re­habilitasi p di kampung hala­man, Cervera, Spanyol. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment