Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

PBSI Rombak Sektor Ganda

PBSI Rombak Sektor Ganda

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis, Susy Susanti mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah perubahan formasi pada pasangan di Pelatnas PBSI.

Dirinya memaparkan, kebijakan strategis tersebut dilakukan guna sebagai sasaran penyegaran dan bidikan target sepanjang tahun 2018 mendatang seperti Asian Games dan Piala Thomas-Uber. “Dalam perubahan tersebut, ada dua sektor yang paling mendapat perhatian dan sorotan. Sektor ganda putra menjadi yang cukup mencuatkan perhatian,” kata Susi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/12).

Dirinya mencontohkan perubahan akan terjadi seperti Hendra yang akan kembali dipasangkan Mohammad Ahsan jelang gelaran Piala Thomas 2018. “Opsi ini ditempuh armada ganda putra demi mencari pelapis sepadan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon,” terangnya.

Duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan dipecah dengan menempatkan Ricky ke ganda campuran berpasangan dengan Debby Susanto. Sedangkan Angga Pratama diprediksi akan kembali dipasangkan dengan rekan duet lamanya, Rian Agung Saputro yang sebelumnya jadi partner Ahsan.

Di ganda campuran, dipecahnya Praveen Jordan/Debby Susanto akan memunculkan dua ganda anyar yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Laga mereka dalam BWF Superseries Finals di Dubai menjadi yang terakhir bagi Praveen/Debby yang sudah berduet kurang lebih empat tahun ini.

“Penampilan Praveen/Debby di turnamen terakhir memang kurang memuaskan. Mereka memang butuh penyegaran, sepertinya memang stuck. Seharusnya Praveen/Debby bukan hanya menjadi pelapis Tontowi/Liliyana, tapi juga mendampingi dan bisa berbagi beban,” tandasnya. frn

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment