Panwas Pilkada Soppeng Dilindungi Asuransi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments

Panwas Pilkada Soppeng Dilindungi Asuransi

Panwas Pilkada Soppeng Dilindungi Asuransi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR - Panitia pengawas (Panwas) pemilihan ke­pala daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng mendapat per­lindungan asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan So­sial Ketenagakerjaan. Sebanyak 611 pengawas didaftarkan pada dua program BP Jamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sop­peng dan BP Jamsostek pada Rabu (5/2) menandatangani kerja sama kepesertaan dan perlindungan petugas Panwas Pilkada tahun 2020 di daerah setempat,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi, di Makassar, Kamis (6/2).

Winardi menjelaskan lebih rinci mereka yang menda­patkan asuransi tersebut. Mereka berasal dari kecamatan 24 orang untuk periode Februari - November 2020, Pengawas Pemilihan Lapangan/PPL (kelurahan dan desa) 70 orang untuk periode Maret - November 2020, dan pengawas Tem­pat Pemilihan Suara (TPS) 517 orang selama satu bulan.

Menurut Winardi, ke-611 orang tersebut diberikan per­lindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu JKK dan JKM dengan masa perlindungan berbeda-beda agar dalam menjalankan tugas aman dan tenang. Penandatanganan kerja sama dirangkaikan sosialisasi program jaminan sosial oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Dodit Isdiyono.

Dodit menyampaikan JKK merupakan program BP Jam­sostek yang memberikan perlindungan dari segala ben­tuk risiko, terjadi akibat hubungan kerja mulai perjalanan menuju ke tempat kerja. Dari rumah menuju tempat kerja maupun sebaliknya itu dilindungi.

Ant/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment