Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments
VARIA

Panglima TNI Buka Gebyar Karya Pertiwi

Panglima TNI Buka Gebyar Karya Pertiwi

Foto : ISTIMEWA
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjan­to.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjan­to, membuka Gebyar Karya Pertiwi dan “Military At­tache and Spouse Culture” Tahun 2018 dalam rangka memajukan dan mengem­bangkan budaya hasil karya anak bangsa serta kewira­usahaan istri prajurit TNI.

Panglima TNI mengata­kan Indonesia sebagai ne­gara yang multikultural dan kaya budaya merupakan aset bangsa yang perlu di rajut, digali, dilestarikan, dan dikembangkan.

“TNI sebagai salah satu dari bagian kom­ponen bangsa, selain sebagai penjaga kedaulatan NKRI ber­sama keluarganya juga ikut bertanggung jawab melestarikan keragaman budaya Nusantara,” ujarnya di Balai Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, kegiatan itu dalam rangka menyambut Per­ingatan HUT Ke-73 TNI yang puncaknya akan dilaksanakan di Merauke. Gebyar Karya Pertiwi berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu (8/9).

Tujuan dari penyelenggaraan acara Gebyar Karya Perti­wi ini adalah untuk menggali potensi keterampilan prajurit TNI dan keluarganya, meningkatkan dan mengembangkan wirausaha Prajurit TNI dan keluarganya, serta usaha binaan yang dilakukan oleh TNI, meningkatkan kesejahteraan ke­luarga prajurit TNI dan menambah wawasan prajurit TNI dan keluarganya di bidang kewirausahaan.

Acara tersebut mengangkat tema “Menuju Wirausaha Mandiri untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga”. “Tema tersebut sangat tepat. Itu adalah dalam rangka me­ningkatkan harkat dan martabat bangsa dan militer sebagai representasi budaya dan peradaban bangsa serta kebudaya­an dunia yang merupakan bagian dari upaya mengeksplora­si kekayaan yang kita miliki,” jelas Panglima TNI. fdl/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment