Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments

Pangeran Philip dari Inggris Serahkan SIM

Pangeran Philip dari Inggris Serahkan SIM

Foto : AFP/Alastair Grant
Izin Mengemudi l Pangeran Philip dari Kerajaan Inggris saat hendak menghadiri upacara pernikahan cucunya, Puteri Eugenie, di Kapel St George, Kastil Windsor, pada Oktober lalu. Istana Buckingham pada Sabtu (9/2) mengumumkan bahwa Pangeran Philip secara sukarela menyerahkan surat izin mengemudi miliknya pada polisi setelah bulan lalu ia mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Suami dari Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip, secara sukarela menyerahkan surat izin mengemudinya setelah dia mengalami kecelakaan lalu lintas bulan lalu. Informasi ini diumumkan Istana Buckingham pada Sabtu (9/2).

“Setelah mempertimbangkan dengan seksama, (Pangeran Philip yang bergelar) Duke of Edinburgh, mengambil keputusan untuk secara sukarela menyerahkan SIM-nya,” demikian diumumkan istana kerajaan dalam sebuah pernyataan.

Pangeran Philip, 97 tahun, tak mengalami luka-luka pada 17 Januari ketika mobil Land Rover yang ia kemudikan terguling dalam tabrakan dengan sebuah mobil di dekat kediaman keluarga kerajaan di Sandringham di bagian timur Inggris. Pengemudi lain, seorang wanita yang berusia 28 tahun, menderita luka-luka di bagian lututnya dan seorang wanita penumpang di dalam mobil itu, yang membawa seorang bayi berusia sembilan bulan, mengalami patah pada bagian pergelangan tangan.

Pengeran Philip yang mengalami gangguan pada matanya karena kecelakaan itu, dua hari setelah tabrakan tersebut juga menerima peringatan dari polisi karena mengemudi tanpa menggunakan sabuk pengaman.  Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment