PAN Akan Pelajari Perppu tentang Ormas | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 20 2017
No Comments

PAN Akan Pelajari Perppu tentang Ormas

PAN Akan Pelajari Perppu tentang Ormas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mempelajari isi Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- Undang) No.2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang baru saja diterbitkan pemerintah.

Salah satu yang disoroti PAN adalah ketentuan anggota ormas yang dapat dipidana bila diketahui menganut paham yang berbeda dengan Pancasila. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat ditemui usai mengikuti acara lomba marathon 5k bertema “UI BNI Marathon 5k 10k 21k 2017” kerja sama ILUNI UI dan BNI di area gedung Rektorat UI Kampus Depok, Depok, Jawa Barat, Minggu (16/7), pukul 06.00 pagi.

Menurut Zulkifli, pihaknya akan melihat dan mempelajari dulu isi dari Perppu tersebut. “Kita lihat dulu ya, kita pelajari terlebih dahulu (isi dari Perppu tentang Ormas tersebut),” kata Zulkifli. Ditanya tentang statemen dari Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendar yang mengatakan anggota ormas dapat dipidana antara lima sampai 20 tahun penjara bila dianggap melanggar Pasal 59 ayat 4 Perppu tersebut, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan mendalami. eko/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment