PABBSI Berharap Lifter Junior Selain Eko Yuli | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments

PABBSI Berharap Lifter Junior Selain Eko Yuli

PABBSI Berharap Lifter Junior Selain Eko Yuli

Foto : ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) berharap lifter junior mampu mendampingi Eko Yuli Irawan di Olimpiade 2020 Tokyo yang akan mulai bergulir Juli mendatang.

“Kami sudah siap. Anak-anak, bahkan tidak hanya Eko, para pelapis juga semangat sekali,” kata Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono. “Harapan saya, Eko ada pendamping. Namun pendampingnya dari junior,” katanya menambahkan.

Beberapa lifter pelapis memang disiapkan untuk mengejar target PABBSI dapat mengirim lima lifternya ke Olimpiade 2020. Mereka akan diturunkan pada beberapa ajang kualifikasi menuju Tokyo. Pada Selasa (11/2) malam, para lifter junior telah berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior 2020 di Taskhkent yang berlangsung 13-19 Februari.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh Windy Cantika Aisyah (49 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg), Yuliana Clarissa (55 kg), Putri Aulia (59 kg), dan Muhammad Fathir (61 kg). Meski lifter junior itu diharapkan mampu mendampingi Eko Yuli di Olimpiade,

Djoko menegaskan dirinya tidak terlalu membebani target tinggi kepada mereka. “Saya tidak mau bicara target dulu karena tidak ingin memaksa para pemain junior,” ucapnya.

Setelah Kejuaraan Angkat Besi Junior 2020, para lifter Indonesia selanjutnya dihadapkan dengan dua ajang terakhir sebelum Olimpiade 2020 digelar, yaitu kejuaraan Angkat Besi Dunia di Rumania, 14-20 Maret dan Kejuaraan Senior Angkat Besi Asia di Kazakhstan pada 7-15 April.  Ant/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment