Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
LINTAS NEGARA

Orang Superkaya di Tiongkok Menyusut

Orang Superkaya di Tiongkok Menyusut

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING – Sebuah laporan yang dipaparkan pada Hu­run Report pada Kamis (10/10) menyatakan bahwa jum­lah individu superkaya di Tiongkok mengalami penyu­sutan pada 2019 ini. Penyusutan ini sejalan dengan upa­ya pemerintah Tiongkok untuk menyeimbangkan kembali ekonomi dan mengatasi tingkat utang yang amat tinggi.

“Daftar orang yang memiliki kekayaan sekitar 2 miliar yuan (281 juta dollar AS) melorot jadi 1.819 orang. Tahun lalu daftar ini terisi oleh 1893 orang,” demikian bunyi data laporan yang dikumpulkan Hurun Report.

Menurut ketua Hurun Report, Rupert Hoogewerf, penyu­sutan selama dua tahun berturut-turut ini merupakan yang pertama kali tercatat di Hurun Report dalam 21 tahun terakhir.

Dalam laporannya, Hoogewerf mengatakan bahwa sek­tor tradisional seperti manufaktur dan real estat merupak­an yang paling parah terkena imbas ekonomi sehingga pe­rusahaan di sektor tersebut terlilit utang dan pada akhirnya menyebabkan keuntungan yang diterima pemilik perusa­haan tergerus.

Hurun Report juga melaporkan bahwa industri yang tetap berjaya dan meraup banyak uang sepanjang tahun ini adalah yang bergerak dibidang teknologi informasi, farmasi, dan pendidikan. SB/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment