Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments

Operator Rilis Inovasi Layanan Daring

Operator Rilis Inovasi Layanan Daring

Foto : Koran Jakarta/M. Fachri
Dari kiri: Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, SVPHead of Digital Indosat Ooredoo, Yavuz Fatih Yavuz, CEO Paxel Bryant Christanto, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Head of Subscription HOOQ Syofya Ermayanti, dan SVP-Head of Branding Management and Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin saat melepas layanan pembelian kartu perdana online di Jakarta, Selasa (5/11).
A   A   A   Pengaturan Font

Operator seluler melakukan inovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Merek Axis di bawah PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menawarkan layanan kepada pelanggannya dengan nama AxisNet. Kemudian Indosat Ooredoo menawarkan layanan baru berupa pembelian kartu perdana secara online.

Axis yang menyasar pelanggan dari segmen anak muda, menawarkan aplikasi untuk mempermudah pelanggan mendapatkan berbagai informasi dan manfaat tentang berbagai layanan. Pelanggan bisa memanfaatkan fitur-fitur mulai 1 November 2019, dengan mengunduh di Playstore bagi pengguna Android dan akan menysul di Apple Store bagi pengguna iOS.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, pelanggan Axis membutuhkan aplikasi AXISnet yang bisa mempermudah mendapatkan produk atau layanan, dan informasi terbaru terkait layanan. “Pelanggan Axis adalah anak-anak muda yang dinamis, sehingga kami pun perlu menyesuaikan dengan karakter dan kebutuhan mereka,” ujar dia.

AXISnet memiuliki banyak fitur beberapa yang utama adalah fitur Kunci Pulsa (lock botton feature). Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia guna menghindarkan pelanggan dari kemungkinan pemotongan pulsa milik mereka secara otomatis karena terkena tarif dasar internet saat kuota habis atau hal tak terduga lainnya.

Kedua, fitur Special Offer Customized Product, yang secara otomatis akan mengindentifikasi karakter pelanggan dalam menggunakan layanan Axis sehari-hari. Dengan memahami perilaku pelanggannya Axis akan memberikan penawaran paket dengan harga/promo spesial sesuai kebutuhan pelanggan.

Axis juga akan meluncurkan fitur multipayment pada November ini. Fitur ini memberikan kemudahaan pelanggan saat melakukan pembelian paket AXIS. Selain membayar dengan pulsa, mereka juga bisa melakukan pembayaran melalui beragam platform digital yang tersedia.

Inovasi IM3

Sementara, IM3 Ooredoo juga meluncurkan layanan pembelian kartu perdana prabayar yang bisa dibeli secara online. Tujuan layanan ini tentu saja untuk memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhan hanya dalam beberapa klik, lalu kartu dapat langsung diterima pada hari yang sama.

“Peluncuran ini sejalan dengan strategi LEAD Indosat Ooredoo sebagai operator telekomunikasi terdepan di Indonesia dan selalu berusaha untuk memberikan kepuasan dan mendapatkan kepercayaan pelanggan,” ujar Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, di Jakarta.

Caranya mudah. Pelanggan yang ingin membeli kartu perdana online bisa memilih nomor yang tersedia di website IM3 Ooredoo atau melalui im3.do/shop.

Sesuai aturan Kementerian Komunikasi dan Informatika, pelanggan yang membeli kaertu perdana diharuskan mengisi data berdasarkan NIK dan nomor Kartu Keluarga.

Selanjutnya kartu perdana yang telah dibeli akan dikirim melalui layanan Paxel, sebuah startup logistik berbasis aplikasi dengan pada hari yang sama dengan tarif rata.

Singh mengatakan inovasi pembelian kartu perdana secara daring melalui website merupakan jawaban bagi pelanggan yang ingin mendapatkan pengalaman internet terbaik. Yakni dimulai dari pemilihan dan pembelian kartu perdana mereka.

“Layanan kami targetkan bagi mereka para digital-savvy yang tidak dapat dipisahkan dari dunia digital dalam kesehariannya, yang mengutamakan kenyamanan, kemudahan, dan kecepatan akses,” lanjut dia. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment