Obligasi Bank BTN Kelebihan Permintaan 1,8 Kali | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Obligasi Bank BTN Kelebihan Permintaan 1,8 Kali

Obligasi Bank BTN Kelebihan Permintaan 1,8 Kali

Foto : Istimewa
Dirut Bank BTN, Pahala N Mansyuri
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- PT Bank Tabungan Negara Tbk menerbitkan obligasi berkelanjutan IV tahap I tahun 2020. Pada periode penawaran awal yang berlangsung pada 10-23 Juli 2020, telah sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali. 

Direktur Finance, Planning, and Treasury Bank BTN, Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Rabu (12/8) mengatakan, dana hasil penawaran akan digunakan untuk memperkuat ekspansi bisnis perseroan.

Bank BTN mencatat penawaran yang masuk mencapai 2,78 triliun rupiah untuk obligasi berkelanjutan dengan nilai pokok sebesar 1,5 triliun rupiah tersebut. “Itu bukti kepercayaan investor masih tinggi terhadap kinerja bisnis kami,” kata Nixon.

Obligasi ditawarkan dalam tiga seri. Obligasi seri A bertenor 370 hari dengan kupon 6,75 persen sebesar 577 miliar rupiah, seri B bertenor 3 tahun dengan kupon 7,80 persen sebesar 727 miliar rupiah dan seri C bertenor 5 tahun dengan kupon 8,40 persen sebesar 196 miliar rupiah.

Penawaran umum obligasi tersebut direncanakan akan berlangsung pada 13 Agustus 2020 dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan diperdagangkan di pasar sekunder pada 24 Agustus 2020.

Untuk mendukung penerbitan obligasi itu, perseroan menunjuk empat perusahaan penjamin emisi, yaitu Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Indopremier Sekuritas dan CIMB Niaga Sekuritas. “Obligasi ini memperoleh peringkat AA+ (double A plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia,” katanya. yni/E-9

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment