Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

NXL Esports Bangun Zona Gamers di BSD City

NXL Esports Bangun Zona Gamers di BSD City

Foto : istimewa
Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris, menyaksikan para gamers berkompetisi di NXL Mobile Esports Cup 2019, Jakarta, kemarin. NXL berencana membangun NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers.
A   A   A   Pengaturan Font

Esports saat ini telah  menyita perhatian dari  berbagai kalangan, mulai  dari gamers, media, hingga  perusahaan-perusahaan besar  yang sama sekali tidak bergerak  di bidang Esports. Untuk  itu, NXL,s ebagai tim esports  yang menjadi salah satu penggagas  olaharga elektronik ini  akan menghadirkan NXL Esports  Center di kawasan BSD  City sebagai zona para gamers. 

CEO NXL, Richard Permana  mengatakan NXL tidak  ingin ketinggalan dan akan  memulai Esport Training  Center di The Breeze, BSD  City. “Kami akan memberikan  pelatihan bagi para gamers  yang ingin menjadi lebih baik,  tidak hanya hard skill namun  juga soft skill, bagaimana  teamwork, dan mencari  strategi menuju kemenangan  dalam sebuah pertandingan,”  katanya di Jakarta, kemarin. 

Dia menambahkan, nantinya  di bagian dalam ruangan  akan diperlihatkan mulai  sejarah NXL dari tahun 2005  sampai 2019. “Nanti akan ada  bagaimana perjuangan kita  menjadi pioner Esports di  Indonesia,” ungkap Richard  yang merupakan atlet Esports  andalan dan sudah berkali  kali mengharumkan nama  bangsa Indonesia di kancah  internasional. 

Di NXL Esports Center  para pengunjung baik itu fans  maupun gamers tidak hanya  bisa merasakan bermain  Esports, tapi juga bisa belajar  dan menguji kemampuan  dengan fasilitas yang disediakan  NXL. Bahkan secara  berkala NXL akan mengadakan  event Esports, yang bertujuan  untuk mewadahi atau  mencari atlet Esports terbaik. 

Untuk itulah di awal tahun  2019 jelang dibukanya NXL  Esports Center, NXL menghadirkan  turnamen offline  untuk menantang kemampuan  para gamers, khususnya  di game Mobile Legends dan  PUBG Mobile. Bertajuk NXL  Mobile Esports Cup 2019,  lebih dari 700 peserta ambil  bagian dalam turnamen yang  memperebutkan total hadiah  sebesar 100 juta rupiah. 

Tim terkuat yang berhasil  menjadi juara akan  mendapatkan hadiah uang  tunai sebesar 25 juta rupiah  untuk juara pertama, 15 juta  rupiahuntuk juara kedua,  dan 10 juta rupiahuntuk  juara ketiga di masing masing  kategori (Mobile Legends &  PUBG Mobile). 

Antusias peserta yang  mencapai ratusan tersebut,  membuat kompetisi ini membutuhkan  jaringan internet  dengan kecepatan tinggi.  Dengan kekuatan internet  super cepat yang mencapai  500 Mbps dari My Republic,  para peserta bisa mengikuti  kompetisi dengan stabil.  Para gamers nantinya juga  bisa menggunakan koneksi  internet super cepat dan  unlimited, lewat paket yang  disediakan My Republic.  Kini, turnamen sudah  memasuki babak kualifikasi  II (PUBG Mobile & Mobile  Legends).

  NXL Mobile Esports Cup  2019 tidak dipungut biaya dan  dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds,  Pantai Indah Kapuk, dan  Mangga Dua Mall. 

Regulasi Esports 

Anggota Komisi I DPR RI,  Charles Honoris, yang turut  menyaksikan jalannya kompetisi,  mengutarakan dirinya  kompetisi yang diadakan NXL  dapat menjadi jembatan bagi  anak-anak muda generasi  milenial agar dapat menggunakan  internet untuk hal-hal  yang positif. 

Menurut Charles, regulasi  yang mengatur dunia Esports  memang belum ada, saat ini  hanya menyangkut bidang  ITE. Untuk itu, dibutuhkan  komunikasi dan input dari  komunitas-komunitas gamer  dan Esports. “Bisa saja kita  mengundang pegiat Esports  di Indonesia untuk datang ke  komisi satu, guna menyampaikan  berbagai macam pandangan  terkait pertumbuhan  olahraga Esports di Indonesia,  apa saja kebutuhan regulasi  untuk memberikan proteksi  kepada mereka,” tutur Charles. 

Live tournament beserta  antusias para peserta dan pengunjung  pada saat berlangsungnya  acara, bisa disaksikan  secara langsung melalui media  partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun  website (genflix.co.id). Selain  itu liputan tips dan trick para  pemenang juga disiarkan di  Genflix. yok/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment