Koran Jakarta | November 18 2018
No Comments
Pilkada Lampung | Paslon-Tim Sukses Hadiri Pleno KPU

Nomor 3 Angka Keberuntungan Arinal-Chusnunia

Nomor 3 Angka Keberuntungan Arinal-Chusnunia

Foto : ISTIMEWA
Pasangan calon peserta Pilkada Lampung 2018 dengan nomor urut 3, Arinal Djunaidi - Chusnunia, ketika memberikan sambutan usai pengundian nomor urut pasang an calon peserta Pilkada Lampung 2018, di Bandar Lampung, Selasa (13/2). Pasangan Arinal - Chusnunia menganggap nomor urut 3 sebagai angka ke beruntungan.
A   A   A   Pengaturan Font
Komisi Pemilihan Umum provinsi, kota dan kabupaten secara bersamaan menggelar pleno pengundian nomor urut pasangan calon pe serta Pilkada serentak.

 

BANDAR LAMPUNG – Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, simbolisme nomor urut tiga yang ia dapat dalam pengundian ada tiga makna. Adapun makna dari nomor tiga tersebut dalam ­loso­ umumnya masyarakat Indonesia adalah nista, madya dan utama. Arti ­loso­ tersebut katanya, ‘bergerak dari bawah hingga mencapai puncak’.

“Saya tidak membayangkan seorang petani bisa menjadi Gubernur. Insya Allah saya dan anak petani lainnya bisa mencapai tujuan sesuai yang ia citacitakan,” ujar Arinal, di Hotel Novotel, Bandar Lam pung, Selasa malam (13/2).

Arinal menyampaikan makna ­loso­ nomor urut tiga itu ketika memberikan sambut an usai pengambilan nomor urut, dalam rapat pleno Komisi Pemi lihan Umum (KPU) dengan agenda utama pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilgub Lampung 2018.

Pendamping Arinal, Chusnu nia juga mengata kan, nomor urut tiga sebagai angkat keberuntungan. Angka ke beruntungan ini disambut ge gap gempita oleh ratusan pendukung pasangan Arinal- Chusnunia.

“Itu nomor keberuntungan bagi rakyat Lampung. Kami yakin Arinal-Chusnunia akan mem ba wa Lampung lebih maju dan lebih jaya lagi. Pasti menang,” ujar Hardian, simpatisan Arinal-Chusnunia.

Adapun tiga paslon Gubernur dan Wa kil Gubernur Lampung lainnya adalah Ridho Ficardo-Bachtiar Basri nomor urut 1, Herman HN-Su tono nomor 2, dan Mustafa-Ahmad Jajuli nomor urut 4.

Rapat pleno KPU Lam pung tersebut dipimpin Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono.

Selain empat paslon, acara tersebut juga dihadiri semua komisioner KPU Lampung, tim sukses semua paslon, tim kampanye masing-masing paslon, para pengurus parpol pendukung para paslon, dan simpatisan masing-masing calon.

Ketua KPU Lampung Nanang ketika mem buka rapat pleno, mengajak pasang an calon dan tim kampanyenya untuk menciptakan malam peng undian nomor urut paslon sebagai malam yang menggembi rakan. “Sampai tahap ini harus tetap gembira. Ke depan kita juga harus tetap bisa bergembira dalam suasana yang akrab,” katanya.

Tata Tertib

Sebelum pengundian nomor urut calon gubernur Lampung yang akan berlaga dalam Pilkada Lampung 2018, Ketua KPU Lampung membacakan tata cara pengundian nomor urut.

“Menjelang proses khususnya penetapan pasangan calon kami mencoba menyerap aspirasi masukan dan kritik. Sempat terlontar dari salah satu pasang an calon sebaiknya pengundian pengambilan nomor urut dilaksanakan sekaligus,” ujar Nanang.

Bawaslu Lampung, menurut dia, juga meminta agar proses pengundian dilakukan secara terbuka dan adil. Oleh karena itu, KPU selama ini sudah berdiskusi dan sejak siang menggelar rapat pleno juga di bawah pengawasan Bawaslu. “Kemudian kita memilih dari beberapa skenario dari pengambilan nomor urut agar dipercaya masyarakat Lampung dan terutama oleh para pasang an calon gubernur,” ujarnya. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment