Koran Jakarta | May 27 2019
No Comments

NASA Namai Misi ke Bulan 2024 “Artemis”

NASA Namai Misi ke Bulan 2024 “Artemis”

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Misi eksplorasi ke Bulan yang di­laksanakan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 2024 akan diberi nama Artemis. Informasi ini disampaikan NASA pada Senin (13/5) seiring dengan upaya pencarian dana agar misi yang dipercepat ini bisa terwujud.

“Misi Artemis membutuhkan dana sebesar 1,6 miliar dollar AS untuk membangun prasarana dan wahana baru yang bisa mengirimkan manusia ke Bulan pada 2024,” kata petinggi NASA, Jim Bridenstine.

Misi eksplorasi ke Bulan Amerika Serikat (AS) dimaju­kan jadwalnya dari 2028 menjadi 2024 oleh pemerintahan pimpinan Presiden Donald Trump pada Maret lalu. Saat itu Trump berjanji akan mengirimkan astronot perempuan da­lam misi ke Bulan ini.

Dalam keterangannya, Bridenstine menjelaskan bah­wa misi ke Bulan AS diambil dari nama sosok dewi Bulan, Artemis, yang berasal dari mitologi Yunani. Artemis adalah saudari kembar dari Apollo, nama dewa mitologi Yunani yang pernah diambil dalam menamai misi eksplorasi Bulan AS pada periode 1969-1972.  ang/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment