Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments

Napoli Tertahan Fiorentina

Napoli Tertahan Fiorentina

Foto : AFP/ CARLO HERMANN
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA – Napoli menyelesaikan akhir pekan dengan terpaut 11 poin dari pemimpin klasemen Seri A Juventus setelah tim asuhan Carlo Ancelotti bermain imbang 0-0 kontra Fiorentina, Minggu (10/2) dini hari WIB. Pada laga lainnya Lautaro Martinez mencetak satu-satunya gol untuk membuat Inter Milan kembali menang pada laga melawan Parma.

Kedua tim kembali berkompetisi di tingkat Eropa usai tersingkir dari Liga Champions. Napoli bepergian ke FC Zurich dan Inter Milan melawan ke Rapid Vienna pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Kiper Fiorentina, Alban Lafont menghasilkan serangkaian penyelamatan untuk menggagalkan upaya Piotr Zielinski dan Dries Mertens. Hasil itu membuat Na p o l i g a g a l mencetak gol tandang untuk laga ketiga beruntun.

“Kami kehilangan dua poin yang pantas kami dapatkan karena menyerang dari awal hingga akhir,” ujar Ancelotti. “Dalam beberapa hal, itu adalah performa yang sempurna, tetapi kami tidak cukup tajam di depan gawang dan terpaksa puas dengan satu poin,” sambungnya.

Tim asuhan Ancelotti kini telah tertahan dua kali dalam tiga pertandingan terakhir. Sementara tuan rumah Fiorentina bermain imbang untuk ke-11 kalinya dalam 23 pertandingan musim ini dan berada di urutan kesembilan, tetapi hanya terpaut enam poin dari posisi Liga Champions.

Peluang terbaik tim asuhan Tuscany itu terjadi setelah jeda ketika upaya gelandang asal Prancis Jordan Veretout digagalkan oleh Alex Meret.

Inter Milan yang berada di urutan ketiga, kembali menang setelah Martinez mencetak gol setelah menit ke-79 dalam laga kontra Parma. Gol sundulan Danilo D’Ambrosio sebelumnya dikesampingkan setelah wasit berkonslutasi dengan VAR.

Gelandang asal Belgia Radja Nainggolan memberikan umpan silang dengan bagus bagi Martinez yang menjadi torehan gol pertama tim asuhan Luciano Spalletti dan kemenangan sepanjang 2019. Inter kini sembilan poin di belakang Napoli. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment