Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments
Pemberantasan Narkoba

Napi Pengendali Sabu dari Lapas Ditangkap

Napi Pengendali Sabu dari Lapas Ditangkap

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang narapidana (Napi) atas nama Zainal dari Lembaga Pe­masyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Senin (11/2). Zainal ditangkap terkait kasus sabu. Tersangka Zainal saat ini masih menjalani persidangan dengan kasus yang sama.

“Tadi pagi telah dijemput pengendali dan pemilik nar­koba di Lapas Tanjung Gusta, Medan atas nama Zainal me­rupakan narapidana kasus narkoba,” kata Deputi Pember­antasan BNN, Irjen Pol Arman Depari saat dihubungi, di Ja­karta Pusat, Senin (11/2).

Menurut Arman, saat ini tersangka sudah dibawa ke BNN, Cawang, Jakarta Timur untuk menjalani pemerik­saan. Sebelumnya BNN, Bea Cukai, dan otoritas pelabuhan laut Banten mengamankan dua sopir truk yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Serang, Ban­ten, Minggu merupakan kurir jaringan Zainal.

Dua tersangka yang dia­mankan yakni Adnan A Razak dan Maimun dengan barang bukti sabu sebanyak 10 bung­kus besar dan tujuh bungkus kecil. Arman menjelaskan BNN mendapat info dari masyarakat bahwa ada dua truk tronton yang berjalan beriringan mem­bawa narkoba menuju Jakarta melalui pelabuhan Banten. To­tal sabu yang ditemukan 11 ki­logram. Saat ini tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur untuk dilakukan pengem­bangan dan penyidikan lebih lanjut.

Secara teroisah, Kepala Ba­dan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Beli­tung (Babel), Brigjen Pol Nanang Hadianto mengatakan pihaknya menyita sebanyak satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari dua tersangka berinisial RA (20) dan JW (29) di Pelabuhan Tan­jung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

“Kedua tersangka ini berha­sil diciduk tim gabungan BNNP Babel dan Bea Cukai Pangkal­pinang pada Sabtu (9/2) se­kitar pukul 14.00 WIB setelah tiba dari Palembang dengan menggunakan truk pengang­kut terigu,” kata Nanang.

Penangkapan kedua ter­sangka itu, tambah Nanang, berdasarkan informasi dari ma­syarakat bahwa ada dua orang laki-laki menggunakan jasa angkutan laut dari Palembang ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat dengan mengendarai truk warna kun­ing nopol BG 8242 NI.

eko/Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment