Koran Jakarta | December 14 2018
No Comments

Napi Pengendali Bisnis Narkoba Ditangkap

Napi Pengendali Bisnis Narkoba Ditangkap

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menangkap dua orang atas dugaan sebagai pengendali bisnis narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Surakarta. Salah satu pelaku merupakan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Sragen.

“Pengungkapan bisnis narkoba yang dikendalikan dari balik penjara ini berawal dari penangkapan seorang kurir narkoba bernama Heru Prasetyo, warga Jagalan, Kota Solo, saat mengambil pesanan sabu-sabu,” kata Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Nur, di Semarang, Jumat (21/9).

Dari pelaku, tambah Muhammad Nur, petugas mengamankan barang bukti 30 gram sabu-sabu saat penangkapan. Dari pengakuan Heru, yang bersangkutan diperintah oleh pamannya yang bernama Joko Prihatin untuk mengirim paket sabu-sabu tersebut.

Joko merupakan napi LP Sragen yang masih menjalani hukuman. Petugas BNN yang berkoordinasi dengan petugas LP Sragen langsung mengamankan Joko bersama dua ponsel yang diduga digunakan untuk mengendalikan bisnis narkotika itu.

Selain kedua pelaku, tambah Muhammad Nur, petugas juga menangkap Indra Budi Santoso, pegawai salah satu bank di Klaten yang merupakan pemesan 30 gram yang akan dikirim Heru. SM/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment