Koran Jakarta | January 21 2018
No Comments

Nakhoda Diminta Perhatikan Cuaca Jelang Natal

Nakhoda Diminta Perhatikan Cuaca Jelang Natal

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) meminta para nakhoda kapal untuk memperhatikan faktor cuaca sebelum berangkat berlayar. Hal ini penting dilakukan karena cuaca ekstrim akan terjadi menjelang pelaksanaan angkutan laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

”Kami terus mengingatkan adanya cuaca ekstrim yang akan terjadi dalam tujuh hari ke depan,” kata Direktur KPLP, Marwansyah, di Jakarta, Kamis (14/12). Marwansyah mengingatkan memasuki angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2018 yang dimulai 18 Desember 2017, seluruh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan, dan Kepala Pangkalan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai serta Kepala Distrik Navigasi di Indonesia diminta mengutamakan keselamatan pelayaran.

Berdasarkan hasil pemantauan Badan Meteorologi Kimatologi, dan Geofisika hingga 16 Desember mendatang, tambah Marwansyah, cuaca ekstrim dengan tinggi gelombang 2,5 - 4 meter dan hujan lebat akan terjadi, antara lain perairan Laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Anambas, Perairan Kepulauan Talaud, laut Sulawesi bagian barat dan tengah, Samudera Pasifik utara Kepulauan Halmahera. mza/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment