Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments
Anugerah Musik

Musik Lady Gaga Borong Tiga Piala

Musik Lady Gaga Borong Tiga Piala

Foto : AFP/ FREDERIC J. BROWN
PERLIHATKAN GRAMMY - Lady Gaga memperlihatkan tiga piala yang dia peroleh dalam ajang bergengsi Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2) waktu setempat. Di panggung Grammy Awards 2019 itu Lady Gaga menyampaikan pidato yang menggugah tentang kesehatan mental, setelah meraih penghargaan Best Pop Duo-Group Performance untuk lagu duetnya dengan Bradley Cooper, Shallow.
A   A   A   Pengaturan Font

LOS ANGELES - Penghar­gaan bergengsi para musisi dunia, Grammy Award ke-61 berlangsung meriah di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2) waktu setempat. Ajang Grammy Award yang dipandu Alicia Keys ini mengumum­kan lebih dari 40 pemenang di setiap kategori.

Penyanyi Lady Gaga memboyong memenangkan tiga piala untuk kategori Best Song Written for Visual Media (penulis lagu untuk visual media terbaik), Best Pop Solo Perfor­mance (penyanyi solo terbaik), dan Best Pop/Duo Group Performance (penampilan duet/ grup terbaik).

Penghargaan Best Pop/ Duo Group Performance itu diraihnya melalui lagu Shal­low. Duet memikat Cooper dan Gaga itu menggeser no­mine lainnya. Di antaranya Fall In Line Christina Aguilera Featuring Demi Lovato, serta Don’t Go Breaking My Heart Backstreet Boys.

Dia juga mengalahkan no­mine yang lainnya, yakni S Won­derful Tony Bennett & Diana Krall, Girls Like You Maroon 5 Featuring Cardi B, Say Something Justin Timberlake Featuring Chris Stapleton, dan The Middle Zedd, Maren Morris & Grey. Lagu Shallow merupakan salah satu soundtrack dalam film A Star is Born, di mana Lady Gaga dan Bradley Cooper bermain.

Prestasi Lady Gaga tak hanya di ajang Golden Globes dan Grammy Awards. Lagu Shallow ini, juga mendapatkan nominasi sebagai Best Origi­nal Song di ajang penghargaan Oscar yang diselenggarakan 24 Februari mendatang.

Kebahagiaan Gaga tak hanya sampai di situ. Pasalnya, beberapa jam sebelum na­manya diumumkan sebagai pemenang Grammy 2019, dia sudah lebih dulu dihadiahi Piala BAFTA Awards yang ber­langsung di London, Inggris, bersamaan dengan Grammy.

Dengan ini, Gaga mencatat­kan diri sebagai penyanyi per­tama yang memenangkan Pia­la Grammy dan BAFTA secara bersamaan di hari yang sama.

Paling Banyak

Sementara itu, penyanyi rap, Donald Glover, yang dike­nal dengan nama panggung Childish Gambino, dan Kacey Musgraves adalah dua musisi yang menjadi bintang Grammy Awards 2019. Sebab, mereka menjadi peraih piala terbanyak dalam acara yang digelar di Staples Center itu.

Kacey Musgraves memenangi Album of the Year untuk Golden Hour, Country Album, Country Solo Performance untuk Butterflies, dan Coun­try Song untuk Space Cowboy. Sementara Childish Gambino atau Donald Glover menyabet penghargaan berupa Best Mu­sic Video, Best Rap/Sung Per­formance, dan Song of the Year, dan terakhir adalah Record of the Year, salah satu penghar­gaan utama. Semuanya untuk lagu This Is America.

Dua musisi ini juga sama-sama berhasil membawa pulang penghargaan utama dalam Grammy Awards 2019, yakni Childish dengan Song dan Record of the Year untuk This Is America dan Musgraves dengan Album of the Year un­tuk Golden Hour. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment