Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments
Barcelona vs Manchester United

MU Butuh Keajaiban

MU Butuh Keajaiban

Foto : AFP/ PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Manchester United bertandang ke Barcelona pada Rabu (17/4) dini hari WIB. Klub berjuluk “Setan Merah” itu membutuhkan keajaiban untuk bangkit dari kekalahan 0-1 pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di kandang sendiri untuk melaju ke babak empat besar.

Pulihnya kondisi Alexis San­chez dari cedera seharusnya menjadi inspirasi jelang perjala­nan ke Catalonia. Namun pe­main asal Chile yang diboyong dari Arsenal itu menunjukkan gejala penurunan performa. Dia kini berada di belakang Marcus Rashford, Romelu Lukaku, An­thony Martial dan Jesse Lingard dalam urutan pilihan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sanchez menandatan­gani kontrak yang paling me­nguntungkan dalam sejarah Liga Inggris ketika bergabung dari Arsenal Januari lalu. Dia mendapatkan gaji sebesar ham­pir 400 ribu pound (7,8 miliar) per pekan ditambah serang­kaian bonus.

Sayangnya untuk “Setan Merah”, tidak ada banyak alasan untuk membayar bonus karena Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 41 penampilan untuk klub dan hanya dua kali sejauh ini pada musim penuh perta­manya di Old Trafford.

Untuk sebagian besar karirn­ya, waktu Sanchez di MU diwar­nai tidak hanya oleh penampi­lan yang buruk tetapi juga oleh serangkaian cedera.

Solskjaer menyebut timnya beruntung usai kemenangan 2-1 atas West Ham pada hari Sabtu karena penyelamatan yang menakjubkan dari David de Gea. “Kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia” ujar pelatih asal Norwe­gia itu.

Tetapi masa depan De Gea masih jauh dari pasti karena dia ingin paket pemba­yaran setidaknya se­tara dengan Sanchez dan kontraknya saat ini akan berakhir pada 2020. Paul Pogba juga dalam pembicaraan mengenai kon­trak baru dan dilaporkan ingin menjadi me­mecahkan rekor trasnfer klub jika MU ingin menan­gkis minat dari Real Madrid. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment