Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

MU Atasi Leeds United

MU Atasi Leeds United

Foto : AFP/ TONY ASHBY
A   A   A   Pengaturan Font

PERTH – Paul Pogba bersinar ketika Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas rival lama mereka di sepaknola Inggris Leeds United, Rabu malam (17/7) waktu setempat.

MU menghadapi kritik setelah kemenangan tidak meyakinkan 2-0 atas Perth Glory pada akhir pekan lalu. Tim berjuluk “Setan Merah” itu butuh sesuatu untuk membung­kam kritik dan mereka mendapat­kannya dengan kemenangan telak atas Leeds, yang memiliki harapan besar untuk kembali ke Liga Pre­mier Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004.

Pogba, yang telah dikaitkan den­gan kepindahan ke Juventus dan Real Madrid, tampil impresif saat MU mendominasi babak pertama. Passing-nya yang akurat memas­tikan Mason Greenwood yang be­rusia 17 tahun mencetak gol per­tamanya untuk level senior, pada menit ketujuh.

Belum ada kepastian apapun tentang masa depan gelandang Prancis tersebut. MU sendiri tam­paknya terus mempertahankannya.

Performa Greenwood yang penuh semangat dan enerjik mem­buat pemain muda tersebut dalam posisi untuk menjadi starter pada laga pembuka Liga Inggris melawan Chelsea, 11 Agustus mendatang. Demikian dikatakan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia punya peluang. Dia lebih dari mampu, dia akan selalu ada di dalam dan di sekitar kotak penalti untuk menciptakan peluang,” ujar Solksjaer setelah pertandingan.

Beberapa saat kemudian, tem­bakan kuat dari Pogba dibendung dengan baik oleh kiper Kiko Casilla. Tapi itu hanya masalah waktu se­belum MU mendapatkan momen ajaib di menit ke-27, menjaringkan gol kedua lewat Marcus Rashford.

Setelah menggiring bola dengan luar biasa melewati lini pertahan­an lawan, pemain berusia 21 tahun itu dengan mudah melewati Casil­la. MU terus mendikte permainan dengan Phil Jones mencetak gol ketiga lewat sundulan meyambut sepak pojok di menit ke-51.

Anthony Martial melengkapi penampilan spektakuler “Setan Merah” dengan mencetak gol pada menit ke-68 . Dia mengkonversi penalti setelah Tahith Chong di­jatuhkan di kotak penalti.

Bentrokan pertama dalam dela­pan tahun terakhir antara rival lama sepakbola Inggris itu ditonton 55.000 orang yang memenuhi Sta­dion Perth.

Romelu Lukaku sekali lagi absen dan itu memicu spekulasi bahwa dia telah dikeluarkan dari skuad di tengah laporan bahwa dia hampir mengamankan kepindahan ke In­ter Milan. Pihak klub mengabarkan pemain asal Belgia itu absen kerena mengalami benturan saat latihan.

“Dia melewatkan dua peluang untuk bermain selama 45 menit dan pada tahap seperti ini, pent­ing untuk membuat semua orang fit, jadi mudah-mudahan dia akan segera tersedia,” jelas Solskjaer.

MU akan melakoni pertandin­gan pramusim lebih lanjut mela­wan Inter Milan di Singapura pada 20 Juli dan Tottenham di Shanghai pada 25 Juli. Sementara Leeds akan menuju ke Sydney untuk mengha­dapi Western Sydney Wanderers. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment