MPRO Batal Beli Saham Milik Benny Tjokrosaputra | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments
PORTOFOLIO

MPRO Batal Beli Saham Milik Benny Tjokrosaputra

MPRO Batal Beli Saham Milik Benny Tjokrosaputra

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Emiten properti, PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO) membatalkan rencana pembelian saham entitas usaha PT Hanson International Tbk (MYRX) yakni PT Mandiri Mega Jaya (MMJ) dan PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO), yakni PT Hokindo Properti Investama (HPI).

Diketahui kedua perusahaan tersebut dimiliki oleh Benny Tjokrosaputra atau disapa Bentjok. Emiten properti yang dimiliki konglomerat Dato Sri Tahir ini, rencananya membeli masing-masing 49,9 persen saham masing-masing entitas usaha Bentjok tersebut.

Direktur Utama Maha Properti Indonesia, Raymond, mengatakan pembatalan pembelian saham tersebut melihat pada perkembangan bisnis properti yang masih belum meningkat seperti yang diharapkan. Kemudian adanya informasi yang beredar di publik mengenai permasalahan keuangan yang sedang dihadapi oleh Hanson International. “Perseroan khawatir, hal ini dapat mempengaruhi kinerja MMJ dan HPI berikut anak perusahaannya (Hanson adalah afiliasi dari RIMO),” kata dia dalam keterbukaan informasi, Senin (20/1) .

Untuk itu, Perseroan memutuskan untuk membatalkan rencana transaksi tersebut, dan akan lebih fokus kepada pengembangan proyek-proyek properti yang telah dimiliki oleh Perseroan. Dengan adanya pembatalan rencana transaksi tersebut, tidak ada pengeluaran uang kas, penambahan aset atau menimbulkan kewajiban tambahan apapun kepada Perseroan. 

 

yni/E-12

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment