Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Monaco Tersingkir

Monaco Tersingkir

Foto : REUTERS/Eric Gaillard
A   A   A   Pengaturan Font

MONACO - Semifinalis tahun lalu AS Monaco tersingkir dari fase grup Liga Champions ketika mereka dihancurkan 1-4 oleh tamunya RB Leipzig, di hadapan para pendukungnya sendiri di Stade Louis II, Rabu (23/11) dini hari WIB. Klub kerajaan itu tidak pernah mampu bangkit dari ketinggalan 0-3 di 30 menit babak pertama, menyusul gol bunuh diri Fabinho dan dua gol Timo Werner. Radamel Falcao mengurangi ketertinggalan timnya, namun Naby Keita mampu mencetak gol untuk membuat timnya memimpin 4-1 menjelang turun minum.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim mengaku sangat kecewa dengan kekalahan memalukan tersebut. “Kami membayar banyak atas kesalahan kami. Kami tidak pada tingkat yang dibutuhkan dari kompetisi seperti ini,” keluh Jardim, seperti dilansir Soccerway.

“Lawan kami berhasil mencetak empat gol dalam tiga tembakan tepat sasaran, tapi kami tidak sampai ke Liga Champions musim ini,” tambahnya. Hasil ini membuat Monaco menghuni dasar klasemen Grup G dengan hanya mendulang dua poin dari lima pertandingan, di mana Leipzig mengoleksi tujuh poin, selevel dengan tim peringkat kedua Porto. Besiktas memuncaki klasemen grup dengan 11 poin setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Porto.

Kekalahan ini membuat Monaco bahkan tidak akan bermain di Liga Europa musim ini. “Kami kecewa dengan kekalahan ini. Namun tim ini tetap kompak,” kata Balde Keita, pemain sayap AS Monaco di akun Twitter resmi klub. “Kami bersama-sama melalui momen baik dan buruk. Kini, kami harus menatap pertandingan selanjutnya melawan PSG,” tutur eks pemain Lazio itu. drb/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment