Koran Jakarta | March 25 2017
No Comments

Monaco Pertahankan Posisi

Monaco Pertahankan Posisi

Foto : Reuters
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Pemain muda Kylian Mbappe melanjutkan performa luar biasa ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan Monaco 3-0 atas Caen. Hasil laga yang berlangsung Senin (20/3) dini hari itu mempertahankan keunggulan Monaco tiga poin di puncak klasemen Ligue 1.

Mbappe mencetak gol pada tiap babak dan pelanggaran terhadap dirinya berbuah penalti yang dikonversi oleh Fabinho. Kemenangan mengangkat tim kerajaan kecil Eropa itu mengoleksi 71 poin dari 30 pertandingan, tiga poin unggul dari posisi kedua Paris St Germain, yang mengalahkan Olympique Lyonnais 2-1.

Mbappe yang berusia 18 tahun mencetak gol pembuka pada tengah pekan lalu saat Monaco mengalahkan Manchester City untuk maju ke perempat final Liga Champions. Dia kemudian menerima panggilan pertama bergabung dengan skuad Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg dan laga persahabatan melawan Spanyol akhir bulan ini.

Mbappe membuka keunggulan di menit ke-13. Dia kemudian dijatuhkan oleh Damien Da Silva di area terlarang. Fabinho sukses mengeksekusi penalti. Sembilan menit sebelum laga usai Mbappe mencetak gol liga ke-12 musim ini. Torehan itu menjadi yang kesembilan dalam tujuh penampilan terakhirnya. “Kami tahu bagaimana cara membunuh permainan,” ujar Mbappe.

Kekalahan itu meninggalkan Caen di urutan 16 dengan 32 poin, empat poin di atas zona degradasi.

Di Parc des Princes, gelandang asal Argentina Javier Pastore mencetak dua gol saat PSG bangkit dari ketinggalan satu gol. Alexandre Lacazette menempatkan tamu unggul pada menit keenam. ben/Rtr/S-1

 

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment