Koran Jakarta | November 13 2018
No Comments

Miss Grand Indonesia, Nadia Purwoko Bertekad Harumkan Indonesia

Miss Grand Indonesia, Nadia Purwoko Bertekad Harumkan Indonesia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Malam puncak ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 telah sukses digelar di Jakarta Conven­tion Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (21/7), dan di­siarkan langsung oleh SCTV. Nadia Purwoko, wakil dari Bengkulu sukses menyabet gelar Miss Grand Indone­sia untuk pertama kalinya, mengalahkan 30 finalis dari perwakilan daerah di seluruh Indonesia. Dengan demikian, Nadia Purwoko berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Grand Interna­tional di Myanmar, Novem­ber mendatang.

Kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Gantari, yang dipimpin Dikna Faradi­ba sebagai Direktur Nasional ini baru pertama kalinya digelar di Indonesia, dan siap mengirim perwakilan Indo­nesia di ajang internasional bersaing dengan puluhan wanita cantik dari sejumlah negara di dunia. Nadia Pur­woko, selaku pemenang Miss Grand Indonesia mengaku siap berjuang menghar­umkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya siap mewakili Indonesia di Miss Grand International. Saya mohon dukungan dan doa dari semua pihak, semoga saya bisa membawa nama harum bangsa di ajang dunia,” ujar Nadia, saat jumpa pers seu­sai penobatannya menjadi Miss Grand Indonesia. Nadia yakin, dengan dukungan dan dia dari seluruh lapisan masyarakat, ia mampu men­galahkan puluhan finalis dari negara lain.

Pada saat menerima mahkota Miss Grand Indonesia yang bernilai lebih dari 3 miliar rupiah itu, Nadia merasa sangat haru dan bangga, dirinya bisa meraih prestasi yang luar biasa dalam hidup­nya. “Pastinya saya sangat terharu sekali, saya senang dan bangga bisa meraih gelar Miss Grand Indonesia di ajang yang pertama kali ini. Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari banyak pihak kepada saya selama ini. Semoga saya bisa membawa nama harum bangsa di manapun juga,” ungkap Nadia.

Seperti diketahui, Miss Grand Indonesia 2018 ini menghadirkan 30 wanita cantik yang mewakili daer­ahnya masing-masing di Indonesia. Di malam final, ajang ini turut diramaikan oleh penyanyi Judika, 30 finalis tampil di panggung diiringi lagu berjudul “Sweet Talk” yang dinyanyikan oleh Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia. Lewat panduan host Evan Sanders dan Maya Saptha, para finalis tampil di hadapan sembilan dewan juri yang kompeten di bi­dangnya. Jajaran dewan juri di antaranya adalah Dikna Faradiba, Menteri Pariwisata Indonesia Arief yahya, Yahya Setiatmaja, Ivan Gunawan, Sophia Latjuba, Jachri Mus, Dian Mulyadi, Ferry Salim, dan Wulan Guritno.

Dari 30 orang finalis, terpilih 10 orang yang ber­hasil lolos sebagai 10 besar Miss Grand Indonesia 2018. Mereka adalah Vivi Wijaya (Sumatera Utara), Stephanie (DKI Jakarta), Nada Ferlysa (Sumatera Barat), Vegianan­da E (Kalimantan Barat), Nadia Purwoko (Bengkulu), Putu Ayi Sasadevi (Bali), Mentari Novel (Jawa Barat), Sabrina Malik (Sulawesi Utara), Amel Barack (Kali­mantan Timur), dan Rizky Maylina (Jawa Timur).

Dari 10 finalis yang masuk kemudian disaring kembali menjadi tiga besar, yakni Na­dia Purwoko (Bengkulu), Vivi Wijaya (Sumatera Utara) dan Stephanie (DKI Jakarta). Dari tiga besar ini lalu terpilih Nadia Purwoko menjadi Miss Grand Indonesia 2018. Ke­mudian posisi juara dua disandangkan pada Vivi Wijaya dari Sumatera Utara, dan juara tiga diraih Stephanie dari DKI Jakarta. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment