Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments

Misi Hentikan Juventus

Misi Hentikan Juventus
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Mauro Icardi menga­takan dia menikmati kesempatan untuk mengukur dirinya sendiri saat melawan Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya. Inter Milan yang diperkuat Icardi melakukan perjalanan ke Turin Jumat (7/12) dalam upaya menimbulkan keka­lahan pertama musim ini pada juara Italia Juventus dan menjaga harapan merebut gelar Serie A tetap hidup.

Juventus telah me­megang kendali di pun­cak klasemen musim ini sejak mer­ekrut Ronaldo. Klub berjuluk “Si Nyonya Tua” itu mencatatkan rekor awal dengan 40 poin setelah 14 per­tandingan pertama di Serie A.

Napoli berada di urutan kedua - delapan poin di belakang Juven­tus - dengan Inter Milan terpaut 11 poin di posisi ketiga. Kekalahan untuk Inter di ‘Derby D’Italia’ an­tara dua raksasa Italia utara ke­mungkinan akan menjadi pukulan mematikan bagi ambisi “Nera­zurri” dan meninggalkan Juventus bebas menuju gelar kedelapan berturut-turut.

“Saya sudah bermain mengh­adapi Juventus berkali-kali tetapi ini yang paling penting sejak saya di sini,” ujar Icardi. “Saya tidak akan puas dengan hasil imbang. Kami harus pergi ke sana tanpa rasa ta­kut,” sambungnya.

“Saya tidak sabar untuk ber­main melawan Cristiano Ronaldo, itu akan menyenangkan untuk menghadapi dia di depan. Tapi dia bukan masalah saya, (bek) Stefan de Vrij dan Milan Skriniar ada di sana,” tandasnya.

Icardi yang berusia 25 tahun da­lam kondisi yang baik musim ini. Dia mencetak delapan gol Serie A dan 11 gol di semua kompetisi. Se­mentara Ronaldo yang berusia 33 tahun telah mengantongi 10 gol di Serie A dan 11 secara total untuk Juventus. Kemenangan terakhir In­ter di Turin diraih pada November 2012.

Namun jelang laga itu, Inter dih­adapkan pada situasi kurang men­guntungkan. Tim asuhan Luciano Spalletti akan melakoni pertan­dingan Liga Champions yang me­nentukan pekan depan melawan PSV Eindhoven di San Siro, dengan gelandang asal Belgia Radja Naing­golan masih belum pulih dari ced­era pergelangan kaki.

Juventus sudah lolos ke babak knock-out Liga Champions sebe­lum pertandingan mereka mela­wan Young Boys di Swiss pekan de­pan. Namun bintang asal Portugal Ronaldo akan mencari momentum setelah kehilangan penghargaan Ballon d’Or keenam yang direbut mantan rekan setimnya di Real Ma­drid, Luka Modric pekan ini.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin itu akan menjadi mo­tivasi tambahan bagi sang striker. “Motonya sekarang adalah meme­nangkan liga bersama Juventus,” ujar Allegri.

“Ini pertandingan tahun ini ka­rena Derby d’Italia dan itu selalu salah satu yang paling sulit, lima dari lima pada skala kesulitan, te­tapi kemudian kami harus menca­pai Mei dan memenangkan Scudet­to,” sambungnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment