Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments

Milan Tetap di Jalur Liga Champions

Milan Tetap di Jalur Liga Champions

Foto : AFP/ MIGUEL MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

ROMA – Krzysztof Piatek men­cetak gol yang menakjubkan ketika AC Milan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Atalanta 3-1. Hasil pertandingan yang berlang­sung Minggu (17/2) dini hari WIB itu membuat mereka tetap berada di jalur untuk Liga Champions mu­sim depan.

Piatek menambah koleksinya di Seria A musim ini total men­jadi 17 gol, hanya dua gol di belakang Cris­tiano Ronaldo.

Pemain asal Po­landia itu kini telah mencetak gol enam kali untuk Milan sejak pin­dah dari Genoa pada bursa transfer Januari untuk menggantikan Gon­zalo Higuain.

Setelah Remo Freuler mem­beri Atalanta keunggulan pada menit ke-33, Piatek menyamakan kedudukan dengan tendangan voli kaki kiri yang mengesankan di ba­bak pertama.

Ricardo Rodriguez mengayunk­an umpan silang dari kiri, Piatek menyambut bola di sekitar bek Be­rat Djimsiti sebelum melakukan tendangan voli ke sudut atas tanpa melihat sasaran.

“Saya melakukan itu dengan cermat, dan saya tahu bola akan masuk ke kotak cepat atau lambat, jadi saya membuat gerakan untuk memastikan saya sampai di sana terlebih dahulu,” ujar Piatek ke­pada Milan TV.

“Saya senang dengan dua gol hari ini dan ingin terus seperti ini. Saya seorang striker, jadi saya ingin mencetak gol di setiap pertandin­gan,” sambungnya.

Pemain sayap asal Turki Hakan Calhanoglu kemudian membawa Milan unggul dengan tendangan tajam 10 menit memasuki babak kedua. Piatek mencetak gol ke­tiga tepat setelah laga berlangsung satu jam untuk memastikan keme­nangan.

Penggemar Milan telah menem­patkan Piatek di hati mereka, bah­kan menciptakan nyanyian baru “Piatek! Pum pum pum pum!” untuk merayakan perayaan gol striker itu.

Milan yang dilatih Gennaro Gat­tuso tetap di tempat keempat tetapi mereka sekarang memiliki 42 poin, empat poin lebih banyak dari Ata­lanta, Roma dan Lazio.

Meski demikian Gattuso tak in­gin terlalu memuji Piatek dan pe­main baru lainnya Lucas Paqueta. Sejak keduanya dimainkan ber­sama, Milan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Na­mun Gattuso tak ingin mengecil­kan peran pemain lainnya. Ia tetap menganggap kemenangan Milan adalah hasil dari kerja sama tim.

“Piatek dan Paqueta bermain sangat bagus, tetapi para pemain yang lain juga melakukan hal yang sama,” kata dia.

Pada laga sebelumnya, Ronaldo membantu Paulo Dybala mencetak gol dan juga menjaringkan bola. Tembakan bek Leonardo Bonucci juga tepat sasaran saat Juventus unggul 14 poin di puncak klase­men Serie A dengan kemenangan 3-0 atas Frosinone.

Kemenangan itu merupakan pemanasan sempurna untuk mem­persiapkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawat ke Atletico Madrid tengah pekan ini. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment