Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments
JEDA

Menhan Ryamizard Dinobatkan Jadi Anak Adat Tabi

Menhan Ryamizard Dinobatkan Jadi Anak Adat Tabi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA – Pengangkatan Ryamizard sebagai anak adat Tabi itu ditandai dengan pemakaian topi dan baju khas Papua oleh Kepala Suku sewilayah Tabi, Ramses Ohee, di tepi Danau Sentani, Jayapura, Papua, Kamis. (Penobatan Ryamizard sebagai anak adat Papua merupakan kedua kalinya, sebelumnya Ryamizard juga diangkat menjadi anak adat Desa Babrongko Umandrow. “Kami jadi saksi yang ada di sini bahwa Bapak (Ryamizard Ryacudu) hari ini di depan mata Tuhan kami nobatkan Bapak jadi anak suku adat Tabi,” kata Ramses.

Tokoh suku Tabi pun memberikan buku sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) Papua dan naskah pidato penyerahan Irian Barat. Ramses berharap Ryamizard menyebarkan sejarah tersebut ke seluruh Indonesia. “Hari ini juga saya berikan ini kepada Bapak Jenderal untuk jabarkan ini apa yang sudah kami buat ini di Papua untuk Papua NKRI harga mati untuk anak cucu kita ke depan,” ujar Ramses.

Ryamizard mengaku bangga dengan penobatan tersebut dan berjanji akan menjaga dan mempertahankan nama baik suku Tabi. fdl/Ant/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment