Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments
Raden Pamanah Rasa

Mengungkap Sisi Lain Raja Siliwangi

Mengungkap Sisi Lain Raja Siliwangi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sinetron Raden Pamanah Rasa yang bakal ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional merupakan sinetron serial kolosal. Aktor cilik Bima Azriel akan menjadi pemeran utama sebagai Raden Pamanah Rasa.

“Sinetron ini bercerita tentang kisah kerajaan di Tanah Sunda. Nama Raden Pamanah Rasa merupakan nama masa muda dari Raja Siliwangi. Pada sinetron ini diceritakan tentang masa kecil Raden Pamanah Rasa, di mana ia dilatih berbagai ilmu. Dan, kelak ia akan menjadi raja yang terkenal akan kesaktiannya,” ujar E Rokajat Asura, supervisi dan penulis novel dengan judul yang sama.

Pada kesempatan yang berbeda, Dedy Mercy yang didapuk sebagai sutradara ini, mengatakan, sinetron bergenre kolosal ini perlu keakuratan dalam penggarapannya, terutama penulisan skenario. “Masalahnya bukan asal ada pertarungan atau perkelahian saja yang menjadi sajian andalannya, melainkan justru keakuratan ceritanya.

Sebab, sinetron Raden Pamanah Rasa ini mengungkap sisi lain dari Raja Siliwangi yang belum pernah terekspos. Ini sebuah kerja keras antara penulis novelnya dan tim penulis skenarionya,” ungkapnya.

Sinetron kolosal yang bakal menjadi tontonan yang sarat dengan edukasi, perjuangan, semangat, dan kemampuan mengelola manajemen kerajaan ini, skenarionya ditulis oleh Rachmawati, Sakti Wibowo, Puri Pudeswon, dan Sumirta.

Sebagaimana dirilis, sinetron ini bakal tayang pada 6 Juli 2017, dan akan menjadi sinetron andalan. “Beberapa waktu lalu kita pernah berjaya dengan sinetron kolosal Raden Kian Santang. Dan sinetron ini diharapkan akan mengulang kejayaan tersebut, bahkan kalau bisa melebihi,” tukas Didi Ardiansyah selaku produser. pur/R-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment