Koran Jakarta | October 19 2017
No Comments
JEDA

Menggelorakan Kebangsaan dengan Merayakan Kebinekaan

Menggelorakan Kebangsaan dengan Merayakan Kebinekaan

Foto : Koran Jakarta/Suradi
Merah putih - Aktor Slamet Rahardjo (kiri), penyanyi Endah Laras (kanan) dan komedian Maman Suherman (tengah) serta komunitas Kebaya, Kopi, dan Buku usai acara “Refeleksi Kebangsaan Merayakan Kebinekaan”, di Jakarta, Jumat (11/8), dengan dominasi kostum merah putih.
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Komunitas Kebaya, Kopi, dan Buku, kembali menggelar hajatan, kali ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan tema “Refeleksi Kebangsaan Merayakan Kebinekaan”. Acara yang digelar di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta, Selatan, Jumat (11/8) itu berlangsung meriah. Meski tema bahasan soal kebinekaan dan keragaman, tetapi karena dihibur oleh penyanyi Endah Laras, suasana menjadi meriah.

Kostum merah-putih mendominasi hadirin yang kebanyakan kaum ibu. Aktor Slamet Rahardjo Djarot tampil membaahas soal sekitar keragaman dan kebinekaan dan potret perubahan sosial yang menjadi keprihatinannya, sebab generasi kita saat ini terkungkung oleh alat bernama telepon seluler canggih, termasuk para orang tua.

Dipandu oleh komedian Maman Suherman, Slamet Rahardjo merangkum solusi yang bisa menjadi jalan keluar situasi sata ini yakni kembali ke keluarga. “Keluarga harus menjadi rumah yang harmonis bagi anggota keluarga dan saling menghormati dan guyub,” katanya.

Sementara Endah Laras yang lebih dikenal sebagai penyanyi keroncong, selaian menghibur dengan lagu tradisional Jawa, Sunda, dan Batak, juga bercerita bagaimana awal karirnya di dunia seni. Yang menarik, Endah juga mengungkapkan bagaimana kehidupan keluarganya saat ini yang di dalamnya banyak menganut agama berbeda. “Kita tetap akur, rukun, dan selalu menjaga harmoni,” ujarnya. 

 

sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment