Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments
JEDA

Mendagri Apresiasi Pemilih

Mendagri Apresiasi Pemilih

Foto : ISTIMEWA
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi antusiasme pemilih pada hari pencoblosan pemilu pada 17 April 2019 kemarin. Ia mewakili pemerintah, berterima kasih pada semua pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara kemarin. Tjahjo optimistis target partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 bisa dicapai.

“Pemerintah mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak politiknya dan hak memilihnya,” kata Tjahjo di Jakarta, Jumat (19/4).

Menurut Tjahjo, tingkat partisipasi pemilih pada saat pencoblosan kemarin cukup tinggi. Tidak hanya di dalam negeri, antusiasme pemilih di luar negeri juga luar biasa. Ini membuktikan bahwa seluruh warga negara yang punya hak pilih, ingin berkontribusi menyukseskan pesta demokrasi. Ia perkirakan, tingkat partisipasi pemilih di pemilu serentak yang digelar pertama kalinya ini bisa mencapai 80 persenan. Bahkan lebih. “Pemilih yang hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat tinggi di atas 80 persen sebagaimana sejak awal Kementerian Dalam Negeri prediksikan,” ujarnya.

Tjahjo menambahkan, tingkat partisipasi yang tinggi, tidak terlepas dari kondusifnya situasi saat pencoblosan. Tentu, ini adalah hasil kerja keras dari aparat keamanan baik itu Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN). ags/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment