Mendagri Apreasiasi Persiapan PON di Papua | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
1 Comment
Pembangunan Sarana

Mendagri Apreasiasi Persiapan PON di Papua

Mendagri Apreasiasi Persiapan PON di Papua

Foto : ANTARA/GUSTI TANATI
TINJAU "VENEU" | Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) meninjau pembangunan venue aquatic di Kampung Harapan Kabupaten Sentani,Jayapura, Papua, Minggu (1/12).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dari hari Jumat (29/11), Menteri Dalam Nege­ri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Papua. Daerah pertama yang dikunjungi ada­lah Mimika. Kunjungan kerja ke Mimika ini, untuk melihat persiapan Papua yang akan jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

Setelah melihat beberapa venue yang akan digunakan untuk menyambut PON 2020,Tito optimistis pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini akan berjalan lancar di bumi Cen­derawasih. Tito juga melihat kesungguhan dari pemerintah setempat dalam mendukung pekan olahraga tersebut. Setidaknya, jika melihat venue yang telah dibangun, Tito ya­kin, pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung meriah di Papua.

“Kalau kita lihat yang di Ti­mika (ibukota Kabupaten Mi­mika) ini dari kemajuan yang sudah ada, saya sangat merasa optimistis bahwa pelaksana­an PON untuk Tahun 2020 di Timika itu bisa siap,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Koran Jakarta, di Jakarta, Minggu (1/12).

Bahkan kata Tito, setelah ia melihat venue yang akan di­persiapkan untuk menyambut PON, sebagian besar sudah siap. Sisanya masih dalam proses penyelesaian. Misalnya venue untuk olahraga billiar. Tapi jika melihat venue yang masih dalam tahap penyelesa­ian, Tito yakin, paling lambat bulan Juni sudah bisa diram­pungkan.

“Kemudian untuk panjang tebing saya kira tidak terlalu sulit ya, kemudian untuk Aero­modelling juga tidak akan ter­lalu sulit, jadi saya sangat opti­mis bahwa kesiapan,” ujarnya.

Bahkan Tito dengan terus terang merasa bangga. Se­bab komplek olahraga yang dibangun untuk menyambut PON itu sudah sekelas Inter­nasional. Wisma atletnya pun tak kalah dengan wisma atlet yang dibangun di Kemayoran Jakarta yang digunakan untuk Asian Games.

“Saya sudah masuk ke Wis­ma Atlet, ini juga saya melihat wisma atlet yang di Kemay­oran ini juga saya rasa sangat representatif, udaranya juga bagus, desain Papua, modern, kemudian ada AC, ada air panas, ruang makan, ka­mar juga besar, saya kira sa­ngat representatif sekali, kelas internasional,”ujarnya.

Penggunaan APBD

Selain mengecek langsung venue yang akan digunakan untuk PON, Menteri Tito juga sempat menggelar pertemuan dengan para pejabat setempat. Dalam pertemuan itu, Tito mengingat agar mengunakan APBD dengan hati-hati. Angg­aran yang dialokasikan dalam berbagai program pembangu­nan harus tepat sasaran. ags/AR-3

Klik untuk print artikel

View Comments

mamah muda
Selasa 3/12/2019 | 06:17
Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback,
anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
tunggu apa lagi hanya di dupa88,net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga.

Submit a Comment