Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments
PREDIKSI RUPIAH

Menanti Sentimen Baru AS

Menanti Sentimen Baru AS

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

 

 

JAKARTA – Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS diperkirakan cenderung bergerak mendatar seiring dengan bervariasinya kurs dollar AS karena investor terus memilah- milah sejumlah data ekonomi dari Amerika Serikat (AS). Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun yang menjadi acuan, berkurang sedikit di akhir perdagangan Jumat (18/5) waktu setempat setelah mencapai rekor tertinggi lebih dari 3,1 persen pada Kamis (17/5), pertama kalinya sejak 2011

Sementara itu, para investor dengan cemas memantau pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok yang sedang berlangsung di Washington. Indeks dollar AS naik 0,18 persen menjadi 93,638 pada akhir perdagangan. Sementara itu, nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Jumat (18/5) sore, melemah 99 poin dari sehari sebelumnya menjadi 14.144 rupiah per dollar AS.

“Sebagian investor masih menahan diri untuk menempatkan dananya meski Bank Indonesia telah meningkatkan suku bunga,” kata Pengamat pasar uang dari Bank Woori Saudara Indonesia, Rully Nova. 

 

Ant/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment