Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Menaker Dorong Pendirian Koperasi Karyawan

Menaker Dorong Pendirian Koperasi Karyawan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, mengatakan pemerintah terus mendorong pendirian koperasi-koperasi yang berada di perusahaan agar dapat berkembang dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan pegawai.

“Kami terus melakukan pembinaan kepada serikat pekerja/ serikat buruh mengenai pendirian dan pengelolaan koperasi. Kita juga minta perusahaan-perusahaan turut membantu pendirian koperasi pekerja dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan koperasi,” kata Hanif saat melakukan kunjungan ke Koperasi Telekomunikasi Seluler (Kisel), di Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Menurutnya, koperasi sebagai salah satu badan usaha yang bagus karena merupakan entitas bisnis yang berpihak kepada rakyat. Karena itu, ia berharap koperasi dapat dikelola secara profesional dan inovatif sehingga bisa bersaing.

Dari hasil pertemuan dengan pengurus Kisel, Menaker menjelaskan bahwa koperasi tersebut merupakan salah satu contoh koperasi karyawan yang bagus dengan aset di atas satu triliun rupiah dan keuntungan sekitar 6,2 triliun rupiah per tahun. n cit/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment