Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments
VARIA

Menaker Dorong Masyarakat Ikut Memperkuat Pesantren

Menaker Dorong Masyarakat Ikut Memperkuat Pesantren

Foto : ISTIMEWA
Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri.
A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, mendorong masya­rakat ikut memperkuat pendidikan Islam dan memperkuat pondok pe­santren. Para orang tua jangan ragu menitipkan pendidikan anak-anak kepada pondok pesantren.

“Jangan ragu-ragu dan khawatir dengan pesantren. Kita harus makmurkan pesantren untuk mendidik akhlak, karakter, dan kemandirian anak-anak kita semua, “ ujar Menaker saat memberi­kan sambutan peringatan Haul Ke-16 KH Muham­mad Muhajirin Amsar Addary Allahyarham, di Pondok Pesantren Annida Al Islamy Jl KH Mas Mansur, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8).

Hanif mengatakan harus dipastikan pesantren tetap tum­buh di Indonesia. Sebab seiring pertumbuhan pesantren maka Islam di Indonesia semakin kuat. “Islamnya pesan­tren, Islam yang bisa terus berdialog dan berjalan bersama-sama dengan nasionalisme. Itu yang penting,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Hanif, maka anak-anak yang dididik di pesantren akan tumbuh menjadi pribadi yang taat, beriman sekaligus cinta kepada NKRI tidak pernah hilang.

Menaker mengungkapkan untuk menghadapi tantangan di era persaingan saat ini, maka generasi muda Islam harus menyiapkan akhlak atau karakter sebagai dasar utama ke­pribadian. eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment