Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments
Pilpres 2019

Mega Minta Jokowi Pilih Cawapres secara Matang

Mega Minta Jokowi Pilih Cawapres secara Matang

Foto : istimewa
Bertemu di Batu Tulis - Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (12/6).
A   A   A   Pengaturan Font
Pertemuan itu berlangsung kurang lebih dua jam dan diselingi dengan buka puasa dan santap malam bersama.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6) pukul 17.10 WIB. Pertemuan tersebut turut membahas cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

“Pertemuan di Istana Batu Tulis tersebut sekaligus membahas sejumlah hal strategis berkaitan dengan siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi,” kata Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Sebelumnya, pertemuan Jokowi dan Megawati dilakukan pada 20 Februari atau sebelum rapat kerja nasional PDIP digelar. Rakernas PDIP sendiri memutuskan mencalonkan kembali Jokowi sebagai presiden pada pilpres 2019.

Hasto menyatakan, dalam pertemuan tersebut, Megawati berpesan kepada Jokowi agar segala sesuatunya, termasuk penentuan cawapres, dilakukan dengan pertimbangan matang.

Megawati berpesan kepada Jokowi untuk terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih,” kata Hasto menirukan pesan Megawati kepada Jokowi.

“Siapa pun yang ditetapkan sebagai cawapres ke depan, Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat,” lanjut Hasto mengutip pernyataan Megawati.

Selama Dua Jam

Pertemuan itu berlangsung kurang lebih dua jam dan diselingi dengan buka puasa dan santap malam bersama. “Dan seperti kebiasaan sebelumnya, Ibu Megawati secara khusus menyiapkan sajadah untuk Pak Jokowi untuk keperluan Beliau menjalankan salat Maghrib,” ujar Hasto.

Adapun menu buka puasa yang disajikan antara lain tumis bunga pepaya, udang saus padang, ikan sukang bakar, sayur asem, dan asem-asem iga. Megawati memberikan es kelapa muda sebagai makanan pembuka lengkap dengan sirup merahnya. rag/Ant/P-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment