Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

Marquez Tercepat di FP1 Catalunya

Marquez Tercepat di FP1 Catalunya

Foto : AFP/ LLUIS GENE
A   A   A   Pengaturan Font

CATALUNYA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas FP1 GP Catalunya, pada Jumat (14/6).

Di depan publik tuan ru­mah, pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 40,692 detik untuk mengung­guli Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan margin 0,111 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap tuan rumah lainnya, Maverick Viñales menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih 0,180 detik dari Marquez, diikuti oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Takaaki Nakagami, yang finis P5 di GP Italia di Mugello dua pekan lalu, cukup kon­sisten dengan menjadi yang tercepat kelima di FP1 di Catalunya, mengungguli pebalap Pramac Racing Jack Miller yang berada di P6.

Sementara itu, Alex Rins menjadi pebalap Suzuki tercepat di P7, terpaut 0,450 detik dari pemuncak sesi latihan pagi itu.

Sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus puas di P9, satu posisi di bawah pebalap tim satelit Ya­maha Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Aleix Espargaro melengkapi pering­kat 10 besar FP1 untuk Aprilia Racing Team Gresini. Sesi latihan berjalan ketat melihat sepuluh pebalap terdepan itu hanya terpaut sekitar 0,5 detik.

Di balapan kali ini Marquez mengenal­kan helm dengan desain livery spesial yang akan dia kenakan di balapan GP Catalunya, akhir pekan ini. Dalam enam musim terakh­ir pebalap asal Spanyol itu pernah lima kali naik podium di Sirkuit Barcelona-Catalun­ya, yang terletak 100 km dari kampung hala­mannya, Cervera.Helm ini merupakan edisi spesial keempat yang akan dia gunakan di Catalonia.

Marquez pertama kali menggunakan helm edisi khusus di Catalunya ketika ma­sih membalap di Moto2 tahun 2012 dengan helm yang dijuluki Thunder. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment