Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu

Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu

Foto : Afp/JOSE JORDAN
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA - Pembalap Honda, Marc Marquez, sukses menjalani operasi bahu. Pem­balap asal Spanyol berusia 25 tahun itu kini ha­rus istirahat sebelum memulai latihan untuk musim balap ta­hun depan.

Marquez mengalami dislokasi bahu selepas memastikan gelar di MotoGP Jepang. Pada 21 Oktober lalu, Marquez berbaring di salah satu sudut sirkuit Motegi. Setelah balapan, diketahui bahwa Baby Alien mengalami cedera bahu.

Operasi Marquez dilakukan di Dexeus Hospital di Barcelona, Selasa (4/12) waktu se­tempat. Pembedahan itu dilakukan oleh dok­ter yang biasa menangani pembalap MotoGP, Dr Xavier Mir.

Autosport mengabarkan bahwa Marquez akan menepi selama enam pekan, sebelum dia akan kembali berlatih penuh untuk me­nyambut musim balap 2019.

Dalam pernyataan saat tes di Jerez pekan lalu, Marquez bilang bahwa dirinya tak akan dalam kondisi 100 persen saat menjalani tes resmi di Sepang, Malaysia, pada Februari 2019.

“Membutuhkan waktu pemulihan yang lama dan mungkin saya tak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 per­sen,” kata Marquez.

Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo juga menjalani operasi untuk mengatasi rasa tidak nya­man berkelan­jutan akibat cedera di kaki kanannya. Lorenzo mengalami cedera usai terpelant­ing di tikungan pertama MotoGP Aragon akhir Sep­tember lalu.

Lorenzo men­jalani operasi pada Senin (3/12) kema­rin, di klinik Quiron, Barcelona. AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment