Koran Jakarta | March 25 2019
No Comments

Marquez Masih Kesulitan

Marquez Masih Kesulitan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEPANG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih mengalami kesulitan seiring dengan kondisinya yang belum sem­buh total dari cedera. Setelah berhasil menjadi yang ter­cepat pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Marquez gagal mempertah­ankannya pada sesi kedua, Kamis (7/2).

Marquez yang masih menjalani proses pemulihan usai operasi bahu kiri hanya me­nempati posisi kedelapan pada tes hari kedua. Pada tes hari pertama di Sirkuit Sepang, Rabu (6/2), Marquez menjadi yang tercepat den­gan torehan 1 menit 59,621 detik. Pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu melakukan 29 putaran di hari pertama. Dia mengungguli Alex Rins (Suzuki) dengan 0,259 detik dan rider Yamaha Maverick Vinales yang membu­kukan waktu 1 menit 59,937 detik.

Marquez mengaku mengalami kesulitan saat mengubah arah motor. Sekalipun mengaku senang bisa kembali melaju ke lintasan balap. Marquez mengungkapkan diri­nya kesulitan untuk tikungan-tikungan ke kiri, tetapi normal untuk tikungan ke kanan. “Tapi untungnya cuma tikungan-tikun­gan kiri. Di tikungan-tikungan kanan, aku sepenuhnya normal, aku bisa menerapkan gaya membalapku sendiri. Tapi kami cuma melakukan 30 putaran, karena kekuatan ototnya mulai melemah,” imbuh Marquez.

Sementara itu, pada tes pramusim Mo­toGP 2019 hari kedua, Kamis, giliran pem­balap Monster Energy Yamaha, Mavericks Vinales giliran menjadi yang tercepat. Vi­nales mencatatkan waktu tercepat, mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Ducati). Dia mengukir lap terbaik 1 menit 58,897 detik. Dia unggul jauh 0,527 detik dibanding Rins, sedangkan Miller terpaut 0,620 detik.

Sedangkan Marquez, yang pada hari per­tama menjadi yang tercepat, kali ini me­nempati posisi kedelapan, dengan berjarak 0,893 detik dari Vinales. Valentino Rossi menghuni posisi keenam, di belakang An­drea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Persaingan antarpembalap pada hari ke­dua berlangsung sengit. Sebanyak 19 pem­balap hanya dipisahkan margin kurang satu detik. Namun, pada akhir-akhir tes Vinales membukukan catatan waktu yang signifi­kan. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment