Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

Marquez Kuasai Misano di Sesi Latihan Bebas Pertama

Marquez Kuasai Misano di Sesi Latihan Bebas Pertama

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MISANO – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menguasai sesi latihan pertama MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (8/9). Pembalap asal Spanyol itu mengungguli dua rider Ducati, Michele Pirro dan Andrea Dovizioso.

Pada sesi itu, Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33,556 detik. Pirro, yang tampil sebagai pembalap wild card Ducati, secara impresif mencatatkan waktu terbaik kedua dengan selisih 0,4 detik dari Marquez. Dovizisio, pemuncak klasemen sementara, ada di posisi ketiga.

Rider LCR Honda Cal Crutchlow berhasil melewati sesi ini dengan baik untuk menempati posisi keempat, kendatipun baru beberapa hari lalu mengalami cedera pada bagian jari telunjuk usai teriris pisau. Crutchlow bahkan sempat melesat ke posisi kedua.

Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing Ducati berada di posisi kelima, tepat di depan Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Dani Pedrosa (Repsol Honda) tipis mengungguli Maverick Vinales dari Movistar Yamaha, dengan keduanya secara berurutan menempati peringkat ketujuh dan kedelapan. Dua rider Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger, melengkapi 10 besar sesi ini.

Nuansa MotoGP San Marino akhir pekan terasa berbeda karena untuk pertama kali sejak balapan digelar lagi di Misano, justru tanpa kehadiran pembalap kebanggaan publik Italia, Valentino Rossi. Rossi yang lahir di Urbino 38 tahun lalu dan kemudian tumbuh di Tavullia, balapan MotoGP San Marino yang sejak 2007 kembali dilangsungkan di Misano merupakan balapan kandang buatnya.

Sirkuit Misano bahkan hanya berjarak sekitar 10 km dari rumah Rossi saat ini di Tavullia. Tak heran jika balapan di Misano selalu lazim "menguning" untuk menyambut kehadiran The Doctor. Sayangnya, balapan akhir pekan ini bakal berbeda karena absennya “The Doctor”. Rossi masih harus menjalani masa pemulihan pascaoperasi, setelah mengalami kecelakaan dalam motoccros.

Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang kini berada di peringkat ketiga klasemen, merasakan benar betapa rekan satu timnya sangat ingin tampil di Misano akhir pekan ini. “Saya tahu seberapa besar makna grand prix ini buatnya karena ini merupakan balapan kandangnya. Rasanya akan berbeda tanpa dirinya! Saya mendoakan ia lekas sembuh dan kembali ke garasi Yamaha secepat mungkin," kata Vinales seperti dilansir Speedweek.comfan/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment