Koran Jakarta | May 27 2019
No Comments

Marquez Dinilai Kuat di Semua Lintasan

Marquez Dinilai Kuat di Semua Lintasan

Foto : AFP/ JORGE GUERRERO
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menilai pe­nampilan Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di awal musim MotoGP sangat bagus. Kondisi itu membuatnya tidak terlalu gembira.

Dovizioso berhasil finis di posisi keempat MotoGP Spanyol, tempat yang merupakan salah satu trek yang buruk untuknya. Namun ia tak sepenuhnya se­nang karena perkembangan positif yang terus ditunjukkan oleh Marquez.

“Ketika kami kesulitan, kami bisa finis di posisi ke­empat. Hal itu bagus namun tidaklah cukup. Saya sedikit kecewa dengan fakta terse­but. Marc Marquez saya rasa cukup kuat untuk bertarung mendapatkan gelar atau po­dium di setiap lomba, bah­kan di trek yang seharusnya buruk untuk dirinya. Itu adalah bagian yang jadi alasan saya ti­dak terlalu gem­bira,” ucap Dovizioso seperti di­kutip dari Motors­port.

Dovizioso juga menyadari bahwa kecepatan di tikungan pada MotoGP Spanyol lalu belum sesuai dengan ke­inginannya.

“Tujuan kami mendapat­kan podium dan kami tidak bisa melakukannya. Hal ini jelas negatif. Bagian negatif lainnya adalah kecepatan kami di tikungan. Saya kesulitan di awal lomba. Saya tidak bisa mempertahankan kecepatan itu,” kata Dovizioso.

Saat ini Dovizioso ada di po­sisi ketiga klasemen se­mentara dengan nilai 67 poin. Dovizioso terting­gal tiga angka dari Mar­quez yang ada di puncak klasemen.

Marquez sendiri ada di pun­cak klasemen meskipun sem­pat mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat. Di luar kecelakaan yang dialami di Austin, Marquez menjadi juara di Argentina dan Spa­nyol serta jadi runner up di seri pembuka MotoGP Qatar. Seri MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP Prancis yang berlangsung pada 19 Mei men­datang. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment