Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Maret, Kereta Bandara Terhubung dengan Stasiun Manggarai

Maret, Kereta Bandara Terhubung dengan Stasiun Manggarai

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, berharap adanya kenaikan jumlah penumpang setelah membuka akses dari Stasiun Manggarai, pada Maret nanti.

“Setidaknya dengan buka akses ini ada peningkatan, walaupun enggak sampai 50 persen karena kita nanti yang dari Bogor bisa naik KA Bandara dari Manggarai,” katanya di Jakarta, Sabtu (16/2).

Dia menjelaskan dari segi frekuensi tidak ada perubahan, namun dari sisi layanan membuka satu akses di mana Manggarai adalah hub stasiun di Jabodetabek.

Untuk Maret ini, lanjut Heru, integrasi dengan kereta rel listrik (KRL), kemudian pada Mei KRL dan Bus Transjakarta dan September KRL, Bus Transjakarta dan kereta jarak jauh.

“Semua KA bertemu di sini, karena ini adalah hub. Sekarang kami juga punya hubungan di Stasiun Duri, Tangerang, cuma hanya bisa integrasi dengan KRL saja,” katanya.

Heru mengatakan tingkat keterisian penumpang KA Bandara saat ini, hanya sekitar 20 persen disebabkan akses yang tidak ramah calon penumpang, belum lagi terhalang dengan aturan ganjil-genap.

“Desain awal memang KA Bandara mulai Manggarai, karena waktu itu masih adanya pekerjaan double-double track, kita belum bisa dan sementara dari Stasiun Sudirman,” katanya.  Ant-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment