Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments
PORTOFOLIO

Manajer Investasi Selektif Koleksi Saham Baru IPO

Manajer Investasi Selektif Koleksi Saham Baru IPO

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perusahaan pengelola dana, Manajer Investasi cukup selektif untuk berinvestasi pada saham-saham yang baru melaksanakan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun ini.

“Perusahaan baru belum terlalu dilirik mengingat kondisi ekonomi global belum kondusif, dikhawatirkan mempengaruhi kinerja ke depannya,” ujar Direktur Utama PT Foster Asset Management Andreas Yasakasih di Jakarta, Rabu (11/9).

Ia mengatakan salah satu pertimbangan yang menjadi tolok ukur dan paling utama agar saham perusahaan yang baru itu dilirik manajer investasi adalah fundamentalnya dan likuiditas perdagangan saham. “Fundamental perusahaan menjadi salah satu perhatian utama apakah kinerja perusahaan mampu menjaga pertumbuhannya di tengah kondisi ekonomi global yang kurang kondusif,” katanya.

Menurut dia, saham-saham yang masuk dalam kelompok 45 saham unggulan (indeks LQ45) masih menjadi acuan bagi manajer investasi dalam mengelola dana nasabah.

“Ya tidak tertutup kemungkinan bagi manajer investasi untuk memilih saham-saham di luar indeks LQ45, asalkan memenuhi kualifikasi, setiap pelaku pasar memiliki strateginya masing-masing,” ucapnya.

 

Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment