Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Malaysia Keluarkan Dakwaan Baru Bagi Jho Low

Malaysia Keluarkan Dakwaan Baru Bagi Jho Low

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR - Kepolisian Malaysia mengajukan dakwaan baru dan mengeluarkan surat perintah penahanan bagi Low Taek Jho alias Jho Low yang buron dan 4 orang lainnya yang dicari terkait dengan skandal miliaran dollar dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

“Pada Selasa (4/12), Low dan 4 orang lain didakwa atas 13 perkara pencucian uang dan tindak kriminal pelanggaran kepercayaan yang mengakibatkan 1MDB kehilangan dana 1,17 miliar dollar AS,” kata Kepala Kepolisian Malaysia, Mohamad Fuzi Harun, Rabu (5/12).

Jho Low telah diidentifikasi oleh penyidik Malaysia dan Amerika Serikat (AS) sebagai tokoh sentral dalam dugaan pencurian dana sekitar 4,5 miliar dollar AS dari 1MDB. Bulan lalu penuntut AS mendakwa Low dan 2 eks bankir Goldman Sachs melakukan persekongkolan pencuci uang 1MDB dan konspirasi untuk melanggar akta praktik korupsi asing.

1MDB didirikan oleh mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak pada 2009 dan penyelidikan kasus pencucian uang ini sedang diinvestigasi oleh sedikitnya enam negara, termasuk AS, Swiss, dan Singapura.  Ant/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment