Koran Jakarta | April 22 2019
No Comments

Malaysia Ancam Boikot Jet Tempur UE

Malaysia Ancam Boikot Jet Tempur UE

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR – Pemerintah Malaysia mungkin akan membalas rencana Uni Eropa (UE) untuk menghentikan penggunaan minyak sawit dengan membeli jet tempur baru dari Tiongkok dari pada harus membeli alutsista itu dari perusahaan di Eropa. Pernyataan itu disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, pada Minggu (24/3).

“Malaysia akan mencari dari negara lain untuk meningkatkan armada MiG-29 buatan Russia milik angkatan udaranya yang sudah ketinggalan jaman dan akan membatalkan rencana pembelian jet tempur Rafale dari Prancis atau jet tempur Typhoon buatan Eurofighter,” kata PM Mahathir seperti dilansir kantor berita Bernama.

Ditambahkan oleh Mahathir bahwa jika UE meneruskan rencananya, maka Malaysia akan mempertimbangkan untuk membeli jet tempur dari Tiongkok atau dari negara lain. Pernyataan PM Malaysia itu dikemukakan jelang dilaksanakannya eksibisi pertahanan internasional di Pulau Langkawi yang dibuka pada Senin (25/3).

Walau telah mengeluarkan ancaman, PM Mahathir menyatakan negaranya tak mendeklarasikan perang dengan UE karena Malaysia masih membutuhkan banyak komoditas dari UE. AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment